Beranda / Berita / Polisi Telusuri Video Mesum Mirip Politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo

Polisi Telusuri Video Mesum Mirip Politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo

Selasa, 29 Mei 2018 08:07 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi/Foto: GettyImages


DIALEKSIS.COM | Jakarta-- Tim Siber Polri akan menelusuri video hot mirip Anggota DPR Aryo Djojohadikusumo. Pemeran panas diduga keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu beredar di media sosial sejak Senin pagi (28/5/2018).


Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan langkah pertama yang dilakukan adalah mengurai kasus dengan mengecek video tersebut. Hal ini untuk menelusuri pihak yang mengunggah video di media sosial.


Menurut Iqbal jika sebatas iseng atau karena tidak tahu, polisi akan memberi peringatan. Namun jika dalam pemeriksaan pengunggah kerap mengirim konten yang dilarang seperti ujaran kebencian dan porno dengan motif tertentu maka Polri akan melakukan penegakan hukum.


"Dalam hal ini Polri akan melakukan upaya-upaya kepolisian," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/5).


Semetara itu, Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dirinya belum berani melihat video hot itu karena sedang puasa. Namun dia berencana menonton video panas itu setelah buka puasa.


"Tadi pagi ada yang kirim cuma sekarang saya lagi puasa saya belum berani buka, mungkin nanti malam saya akan coba liat dan pelajari," ujar Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5).


Terkait video mesum yang diduga politikus Partai Gerindra ini, MKD akan mempelajarinya secara mendalam siapa pemeran pria dalamavideo mesum tersebut.


"Ini akan dibicarakan dalam rapat MKD, kita akan bahas di internal. Inikan ada dugaan apakah itu benar dirinya, secara kode etik MKD itu ada anggota. Kalau ada anggota (DPR) yang terbukti melanggar kode etik, sejauh mana pelanggaran kode etik itu," paparnya.


Hingga kini, pihaknya masih belum bisa memanggil siapapun guna dimintai keterangan, lantaran pelaku di dalam video tersebut masih terduga.


"Nanti kami pelajari dulu, saya belum lihat nanti kami pelajari dulu," tutup Dasco.


Sebelumnya beredar video dua wanita bersama seorang pria yang mirip dengan politisi Gerindra Aryo Hasjim Djojohadikusumo. DPP Gerindra membantah video berdurasi 2 menit 35 detik itu adalah Aryo.

 (Pojoksatu.id)


Keyword:


Editor :
HARISS Z

riset-JSI
Komentar Anda