Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Gaya Hidup / Sosialita / Taylor Swift Mendorong Lonjakan Pendaftaran Pemilih Online

Taylor Swift Mendorong Lonjakan Pendaftaran Pemilih Online

Kamis, 11 Oktober 2018 14:02 WIB

Foto: Winnetnews

DIALEKSIS.COM | AS - Keputusan superstar, Taylor Swift untuk terjun ke dunia politik pemilu untuk pertama kalinya telah mendorong lonjakan pendaftaran pemilih online, khususnya kalangan anak muda, menurut situs Vote.org.

Situs nirlaba, yang membantu orang mendaftar secara online, melaporkan lebih dari 250.000 pendaftaran baru sejak Swift memposting pesan di Instagram pada hari Minggu mendukung dua calon Demokrat di negara bagiannya di Tennessee dan mendesak orang-orang untuk mendaftar. 

Sebagai perbandingan, situs mencatat 57.000 registrasi baru di semua bulan Agustus dan 190.000 bulan lalu. 

Lebih dari 60 persen dari pendaftaran sejak hari Minggu berada di antara pemilih antara 18 dan 29 tahun, peningkatan situs dikatakan kemungkinan didorong oleh pesan Swift. 

"Ini adalah acara yang luar biasa, off-the-chart," kata Raven Brooks, chief operating officer untuk Vote.org. 

Vote.org mengakui tidak mungkin mengukur dampak langsung dari langkah Swift, tetapi Brooks mencatat lonjakan pemilih muda sejalan dengan basis penggemar muda Swift. 

Jangkauan Swift yang sangat besar, album dan tur terlaris serta 112 juta pengikut Instagram, menegaskan cara selebritis dapat memanfaatkan kehadiran online mereka. 

Swift yang memenangkan Artis tahun ini di American Music Awards Los Angeles hari selasa lalu, mendesak para penggemar untuk memilih, tetapi tanpa menyatakan kepentingan partai. (Reuters)

Editor :
Indri

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda