Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Sosok Kita / Rahmat, Delapan Bulan menabung untuk Keliling Indonesia

Rahmat, Delapan Bulan menabung untuk Keliling Indonesia

Kamis, 25 Oktober 2018 22:28 WIB



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Rahmatullah (23) akrab disapa Rahmat kini masih berada di Sulawesi Tengah, 361 Km dari Donggala, Palu.

Dua hari lalu, Rahmat bersama motor Mio 113 cc bebeknya membagikan sejumlah bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami Palu.

Warga Lampeunerut, Banda Aceh yang bertekad berkeliling Indonesia ini melintasi wilayah itu untuk melihat langsung lokasi bencana, ia berada beberapa hari di wilayah itu.

Duduk bersama korban, bercerita membagi sejarah tentang tsunami aceh, Rahmat diterima baik di wilayah itu, "bantuan untuk korban itu datang dari teman - teman baikers," Kata Rahmad Kamis 25 Oktober 2018.

Rahmat sejak Agustus 2018 berangkat dari Aceh melintasi pantai Timur sebagaian jawa lalu ke Sulawesi.

Ia menabung selama 8 bulan dari usahanya berjualan nasi di warung milik keluarganya untuk berkeliling Indonesia, "saya ingin banyak teman, mengenal budaya nusantara," ungkap Rahmat.

Rahmat selalu merekam aktifitasnya lewat akun Instagram @rahmat_atjeh86 miliknya. Setiap kota yang ia singgahi pasti direkam dan dipublikan.

Setiap kota yang ia singgahi dia akan bersilaturahmi dengan para Baiker setempat, berbagi pengalaman juga cerita tentang keseharian.

Baiker asal Aceh ini berjanji akan kembali ke kampung halamannya, "bila perginya jalur timur, waktu pulang pakai jalur barat," Demikian Rahmatullah. (j)

Reporter :
Jaka Rasyid
Editor :
Jaka Rasyid

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda