Beranda / Politik dan Hukum / Deretan Artis Gagal Nyaleg dari Jawa Hingga Aceh di Pemilu 2024

Deretan Artis Gagal Nyaleg dari Jawa Hingga Aceh di Pemilu 2024

Selasa, 26 Maret 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Ilustrasi artis nyaleg di Pemilu 2024 yang gugur/gagal. Foto: net


DIALEKSIS.COM | Nasional - Sejumlah artis menjadi sorotan setelah mengalami kekalahan dalam Pemilu 2024, karena perolehan suara yang tidak memadai. Beberapa di antara mereka bahkan diperkirakan gagal karena partai yang mereka wakili tidak mencapai Parliamentary Threshold, yaitu persyaratan suara minimal empat persen.

Meskipun modal yang diinvestasikan oleh para artis untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024 tidak sedikit, dengan beberapa di antaranya mengaku telah menghabiskan dana hingga miliaran rupiah, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Siapa sajakah artis yang diprediksi gagal dalam Pemilu 2024?

Berdasarkan pelacakan digital oleh tim Dialeksis (26/03/2024), sejumlah nama artis belum berhasil meraih kursi di DPR. Mereka antara lain; Jeje Ritchie Ismail, Dede Sunandar, Anisa Bahar, Bedu, Vicky Prasetyo, dan Aldiansyah Taher.

Tidak hanya di Pulau Jawa, namun juga di Aceh terdapat banyak artis yang maju dalam Pemilu 2024 namun mengalami kekalahan. Sejumlah artis dari Aceh yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI tidak berhasil meraih kursi di Senayan, setelah KIP Aceh menetapkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu tingkat provinsi di Aula Asrama Haji pada Senin (11/3/2024).

Di antara nama-nama tersebut, mulai dari Teuku Rassya, Qausar Harta Yudana, hingga Rizqa Zania yang dikenal sebagai Kaka Alfarisi, hampir dapat dipastikan tidak mendapatkan kursi di DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) periode 2024.

Demikianlah, banyak artis yang mengalami kegagalan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024. Nasib mereka ke depan hanya dapat dijawab oleh waktu.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda