Beranda / Pemerintahan / Kadisdik Aceh Minta Pelaksanaan DAK Fisik SMK 2024 Tepat Guna dan Sasaran

Kadisdik Aceh Minta Pelaksanaan DAK Fisik SMK 2024 Tepat Guna dan Sasaran

Minggu, 23 Juni 2024 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., D.E.A, membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMK Tahun Anggaran 2024 pada Jumat (21/6/2024) malam. [Foto: Disdik Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., D.E.A, membuka Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMK Tahun Anggaran 2024 pada Jumat (21/6/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, mulai 21 - 24 Juni 2024, di Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Marthunis menekankan pentingnya menjalankan amanah penggunaan dana DAK. Menurut Marthunis, DAK ini merupakan amanah dari Allah, oleh karena itu harus dilaksanakan secara tepat, sehingga bermanfaat pada dunia pendidikan. 

"Maka kepada bapak ibu, mohon kerjasama yang baik sehingga selesai tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran dan bermanfaat bagi dunia pendidikan Aceh, terutama para peserta didik yang ada di masing-masing satuan pendidikan penerima manfaat," ujarnya.

Marthunis juga mengingatkan seluruh penerima manfaat untuk mengelola dana ini dengan sebaik mungkin dan menghindari tindakan yang melawan hukum. Hal ini sejalan dengan komitmen yang telah ditandatangani bersama pada saat pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) beberapa hari yang lalu.

"Apa yang telah kita tandatangani bersama ini bukanlah main-main, namun ini semua bagian dari komitmen kita bersama dalam menjalankan perintah Allah," tambahnya.

Ia juga berharap agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan saling menghargai, sehingga apa yang dipelajari melalui narasumber menjadi dasar dan tolak ukur dalam melaksanakan seluruh pekerjaan di lapangan.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari 12 Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, 28 Kepala Sekolah SMK, dan 24 Komite Sekolah dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. Semua peserta yang diundang merupakan para penerima DAK SMK Tahun 2024.

Dengan dibukanya kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan teknis DAK Fisik SMK Tahun Anggaran 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi peningkatan kualitas pendidikan di Aceh. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda