Beranda / Pemerintahan / Bank Aceh Syariah Serahkan Zakat Rp500 Juta Kepada BMK Aceh Jaya

Bank Aceh Syariah Serahkan Zakat Rp500 Juta Kepada BMK Aceh Jaya

Minggu, 16 Juni 2024 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Bank Aceh Syariah Cabang Calang menyerahkan zakat atas tahun buku 2023 sebesar Rp500 juta kepada Baitul Mal Aceh Jaya. [Foto: Prokopim AJ]


DIALEKSIS.COM | Calang - Bank Aceh Syariah Cabang Calang menyerahkan zakat atas tahun buku 2023 sebesar Rp500 juta kepada Baitul Mal Aceh Jaya.

Penyerahan zakat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Said Zulhanidar kepada Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A Murtala M.Si, pada Jum'at (14/6/2024).

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A Murtala M.Si menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Bank Aceh Syariah Cabang Calang dalam menjalankan kewajiban syariahnya dengan menyalurkan zakat tersebut.

"Dana zakat ini nantinya akan dikelola oleh Baitul Mal Aceh Jaya dan disalurkan kepada para mustahik yang berhak di wilayah Kabupaten Aceh Jaya," jelas Dr. A Murtala.

Ia berharap, dengan dana zakat ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di Aceh Jaya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Calang, Said Zulhanidar menambahkan, Bank Aceh Syariah Cabang Calang akan terus berkomitmen untuk menjalankan kewajiban syariahnya dan berkontribusi bagi masyarakat di Aceh Jaya.

"Kami ingin Bank Aceh Syariah Cabang Calang dapat menjadi lembaga keuangan syariah yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Baitul Mal Aceh Jaya, Tgk. Munawar, S.Sos.I mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Bank Aceh atas kepercayaan kepada kami dalam menyalurkan zakat kepada mustahik yg ada di Aceh Jaya.

"Saya mengajak semua perbankan serta perusahaan lainnya yang beroperasi di Aceh Jaya untuk mengikuti jejak Bank Aceh Syariah Cabang Calang dalam menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Aceh Jaya ," imbuhnya.

Lebih lanjut Tgk. Munawar menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar memperoleh tambahan zakat di Baitul Mal Aceh Jaya. Dengan banyaknya zakat yang diterima, diharapkan dapat membantu menurunkan angka kemiskinan di Aceh Jaya. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda