Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / Otomotif / Penjualan Mahindra Thar Tembus 20 Ribu Unit di Indonesia

Penjualan Mahindra Thar Tembus 20 Ribu Unit di Indonesia

Minggu, 08 November 2020 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Mahindra Thar 2020. (Mahindra)




DIALEKSIS.COM | Jakarta - Mahindra & Mahindra (M&M), menyatakan bahwa mereka kebanjiran pesanan mobil sport utility vehicle (SUV) Mahindra Thar yang mencapai lebih dari 20 ribu unit sejak dirilis sebulan lalu pada 2 Oktober 2020.

Membludaknya pesanan Thar, membuat konsumen harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan Thar yakni dengan inden (daftar tunggu) selama tujuh bulan.

Untuk menyiasati penumpukan pesanan, perusahaan juga menaikkan kapasitas produksi Thar dari 2.000 unit menjadi 3.000 unit mobil per bulan.

"Kami kewalahan menanggapi pesanan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah dikumpulkan oleh Thar baru ini," kata Veejay Nakra, kepala eksekutif divisi otomotif Mahindra & Mahindra Ltd, dilansir Economic Times pada Jumat, 6 November 2020.

Produsen mobil asal India itu menyatakan, mobil yang laris dipesan adalah Thar tipe Hard Top Automatic, tanpa merinci berapa komposisi jumlahnya.

"Saya harus mengakui bahwa responnya telah melampaui harapan dan kapasitas produksi kami. Karena itu, daftar tunggu Thar baru akan lebih lama dari yang diharapkan," kata dia.

"Kami berencana menaikkan berkapasitas dari 2.000 kendaraan sebulan menuju 3.000 pada bulan Januari. Ini akan membantu kami menurunkan waktu tunggu ke waktu yang wajar,” katanya.

Mahindra pada bulan lalu mengumumkan harga jual mobil Thar seharga 9,80 lakh rupee (Rp199 juta) hingga 12,49 lakh rupee (Rp253 juta) untuk varian tertinggi.

Kendati tampilannya agak mirip, namun harga Thar jauh di bawah Jeep Wrangler buatan Amerika yang dijual di atas Rp1 miliar.

Mahindra Thar tersedia dalam dua opsi mesin yakni diesel 2.200 cc dan bensin 2.000cc. Keduanya sama-sama menawarkan transmisi 6 kecepatan manual atau 6 kecepatan otomatis.

Fenomena larisnya Mahindra Thar ini mengingatkan sosok Suzuki Jimny yang di Indonesia daftar inden (pemesanan) mencapai tahunan. Mahindra juga memasarkan produknya di Indonesia namun baru jenis pikap. Mungkin saja Mahindra Thar diboyong ke Indonesia suatu saat nanti [Tempo]. 

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda