arc
Beranda / Gaya Hidup / Otomotif / Mercedes-Benz G-Class Campervan Milik Hauwke Bagai Rumah Berjalan

Mercedes-Benz G-Class Campervan Milik Hauwke Bagai Rumah Berjalan

Rabu, 14 Juli 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Mercedes-Benz G-Class milik Hartawan Setjodiningrat yang telah dimodifikasi. (Sumber: Instagram)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Seorang pengusaha bernama Hartawan Setjodiningrat memiliki sebuah Mercedes-Benz G-Class yang dimodifikasi ala campervan. Pria yang akrab disapa Hauwke ini menyulap mobil off-road layaknya rumah berjalan.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram pribadinya, Hauwke mengatakan bahwa mobil ini sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas rumah seperti dapur, tempat mandi, hingga kasur untuk tidur.

"Di sini ada dua tempat tidur, bisa di atas dan di bawah, bagian atasnya terlihat asri sekali," kata Hauwke, dikutip Tempo hari ini, Rabu, 14 Juli 2021.

Kemudian pada bagian dapurnya, terdapat kompor portable dan juga kulkas portable. Lalu dapurnya turut dilengkapi wastafel yang airnya disalurkan dari jeriken di bagian samping kiri mobil.

Lalu mobil ini juga dilengkapi fasilitas untuk mandi yang airnya disalurkan melalui pipa berukuran 4 inci. Untuk mandinya sendiri bisa dilakukan di bagian kiri mobil dengan menggunakan shower fleksibel dan akan ditutupi gorden yang bisa dibongkar-pasang.

Tidak hanya itu, G-Class campervan ini juga ditenagai tiga aki untuk menghidupkan mobil, sekaligus peralatan elektronik di dalamnya. Kemudian juga ada solar sel yang disalurkan melalui aki berdaya 100 Ampere.

Hauwke mengaku mengerjakan Mercedes-Benz G-Class campervan ini selama kurang lebih dua bulan. Pria yang juga seorang kolektor mobil kuno itu melakukan sejumlah penyesuaian pada bagian atas dan dimensi mobil.

"Bagian atasnya saya potong dan dimensinya dipanjangkan 40 cm. Lalu bagian pernya juga sudah disesuaikan untuk bisa menahan bobot mobil yang kurang lebih 3,5 ton," ucap Hauwke. [Tempo]

Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda