Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
KHALID AMPI
Beranda / Gaya Hidup / Otomotif / Pangdam IM Lepas Tim Seulawah Expedition 2018

Pangdam IM Lepas Tim Seulawah Expedition 2018

Jum`at, 27 April 2018 13:45 WIB


Foto: Kodam IM

DIALEKSIS.COM, Banda Aceh -Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. melepas tim Offroader dan Riders yang tergabung dalam event Seulawah Expedition 2018 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jum’at (27/04/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. menyampaikan, event Seulawah Expedition 2018 ini dilaksanakan untuk mempromosikan keindahan alam Aceh umumnya, dan gunung Seulawah khususnya dengan memetakan berbagai potensi alam yang masih terpendam jauh di pedalaman, seperti potensi wisata, cagar budaya, kekayaan flora dan fauna.Selain itu, event ini juga dapat menunjukan bahwa Aceh sudah betul-betul aman hingga jauh ke pedalaman.

“Sehingga even ini dapat kita manfaatkan untuk promosi potensi pariwisata Aceh. disamping itu, event ini juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi di antara kita sekalian, yang pada akhirnya akan bermuara pada tercipta dan terpeliharanya ketentraman, kedamaian dan kesejah-teraan di bumi serambi mekah yang kita banggakan,” kata Pangdam.


Antusias dan animo para Offroader yang besar dalam event Seulawah Expedition 2018 ini, menurut Pangdam, menggambarkan bahwa olah raga otomatif ini sangat diminati oleh kalangan generasi muda.

Event seulawah expedition 2018 merupakan ajang bagi para offroader dan Riders untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di route expedition yang telah di persiapkan oleh tim panitia mulai dari desa panca Aceh Besar hingga desa Keumala Pidie dengan menggunakan Track Off-Road yang akan dilalui merupakan jalur yang belum pernah dilewati atau digunakan yang secara tidak langsung akan memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar rute yang dilalui dan dapat menjadi jalur alternatif untuk membantu proses penangan apabila terjadi erupsi Gunung Seulawah.

Di event Seulawah Expedition inilah jiwa-jiwa petualang baik secara fisik dan mental serta kerjasama diantara peserta akan teruji.

Pada event Seulawah Expedition 2018 ini juga akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, pemberian bantuan di masjid panca kubu dan meunasah di desa lembah seulawah, serta pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan penghijauan dan kegiatan lainnya.

Pangdam meminta agar event Seulawah Expedition ini dapat digunakan sebagai sarana untuk lebih memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan tni dengan rakyat.Saat pelepasan juga dihadiri Kasdam IM, Ketua IOX Aceh, Wakil Ketua IOF Pusat, Kapolresta Banda Aceh, Bupati Aceh Besar, Bupati Pidie, Bupati, Walikota LangsaE. Irdam IM., para Asisten Kasdam IM, dan para Offroader dan Riders. (Pendam IM)

Editor :
HARIS M

IKLAN AZHAR ABDURAHMAN BUPATI ACEH JAYA RAMADHAN
Komentar Anda