Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Wakil Pimpinan DPR Serukan Semua Pihak Mensukseskan PON 2024

Wakil Pimpinan DPR Serukan Semua Pihak Mensukseskan PON 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Andri


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menghimbau seluruh komponen bangsa untuk terlibat mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara dan Peparnas 2024. Pria yang akrab disapa Dasco ini menegaskan, semua pihak harus berperan aktif agar acara PON kali ini dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengajak komponen bangsa, terutama di Sumut dan Aceh, untuk turun tangan demi suksesnya PON ini," ujar Dasco dalam keterangannya, Jumat, 14 Juni 2024.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan PON penting bagi upaya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Dengan terselenggaranya PON secara baik, kata Dasco, ini akan menjadi bukti kecintaan bangsa Indonesia terhadap olahraga.

"Ini akan lebih mengharumkan nama kita dan memperkenalkan ke dunia bahwa bangsa kita cinta olahraga," tutur Ketua Harian Partai Gerindra itu.

Dasco menyebut penyelenggaraan PON merupakan kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Dia pun mengapresiasi kerja keras Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam mempersiapkan gelaran PON 2024 ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatera Utara dan Peparnas 2024 tepat waktu tanpa penundaan. Permintaan itu disampaikan Jokowi usai rapat terbatas dengan jajaran menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

"Kami mendapat arahan jelas dari Bapak Presiden untuk menggelar PON dan Peparnas 2024 ini tepat waktu tanpa mundur," kata Menpora Dito usai rapat kemarin.

Dito memastikan penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 akan sesuai jadwal. Venue pertandingan pun ditargetkan rampung akhir Juli mendatang. "Semua venue siap digunakan. Kami kini fokus memastikan kontingen dari setiap provinsi siap berlaga dan diberangkatkan," tuturnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda