Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Timnas U-19 Indonesia Dipastikan Akan Menjalani Latihan di Korea Selatan

Timnas U-19 Indonesia Dipastikan Akan Menjalani Latihan di Korea Selatan

Jum`at, 10 Juli 2020 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelatih Tin Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. (sumberfoto; pssi.org)

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pelatih Tim Nasional Indonesia (U-19) Shin Tae-yong mengatakan Timnas U-19 akan melaksanakan latihan di Negeri Ginseng yakni Korea Selatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia mengatakan bahwa Timnas U-19 akan melakukan latihan di Korea Selatan.

"Ya, timnas U-19 akan latihan di Korea Selatan. Tapi sebelum itu Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong harus kembali ke Indonesia dulu untuk melakukan seleksi pemain sebelum melakukan latihan di Korsel," kata Iriawan, seperti dilansir di situs resmi PSSI.

Sebelumnya juga, Shin Tae-yong telah menyurati PSSI untuk memastikan kepulangannya ke Indonesia. Shin meminta agar PSSI mempersiapkan hal-hal teknis untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Senior.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas U-19 di Korea Selatan. Jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia, lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong.

Terkait Piala Dunia U-20 2021, Piala AFF 2020 dan 2022, serta peringkat FIFA timnas Indonesia, Shin menyatakan bahwa selama periode kontrak empat tahun, prioritasnya ialah meningkatkan landasan sepak bola Indonesia guna memperbaiki masalah mendasar dan meletakkan dasar bagi sepak bola Indonesia menuju level yang lebih tinggi.

"Tujuan utama adalah untuk lolos dari fase grup pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan juara Piala AFF 2022. Oleh karena itu, yang lebih penting adalah Piala AFC U-19 2020 dan Piala AFF 2020 sebagai proses bagi kita untuk naik ke level yang lebih tinggi. Tidak ada pelatih yang tidak menginginkan kemenangan," pungkas Shin. (IDW).

Editor :
Indra WIjaya

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru