Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Thierry Henry Jadi Striker Terbaik Sepanjang Masa Premier League

Thierry Henry Jadi Striker Terbaik Sepanjang Masa Premier League

Selasa, 14 Januari 2020 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Thierry Henry


DIALEKSIS.COM | Inggris - Thierry Henry, menurut Danny Murphy, adalah penyerang terbaik sepanjang masa di pentas Premier League.

Kompetisi Premier League dianggap sebagai kompetisi paling elit di dunia. Maka banyak pemain hebat yang telah dan ingin menjajal kemampuannya di kompetisi tersebut.

Di antara barisan penyerang top yang pernah dan masih bermain di Premier League antara lain adalah Cristiano Ronaldo, Alan Shearer, Thierry Henry, Wayne Rooney, Robbie Fowler, Didier Drogba, hingga Luis Suarez dan Sergio Aguero. Dari semuanya, Shearer jadi yang paling top karena ia adalah top skor sepanjang masa Premier League.

Dikutip dari Bola.net, eks bomber Blackburn Rovers dan Newcastle itu mengemas 260 gol di sepanjang karirnya. Ia unggul jauh dari Rooney yang ada di peringkat kedua dengan koleksi 208 gol.

Sementara itu di posisi 10 besar top skor sepanjang masa EPL, satu-satunya pemain yang masih aktif adalah Sergio Aguero. Bomber Manchester City itu sejauh ini telah mengemas 177 gol.

Danny Murphy tak menganggap Alan Shearer atau Sergio Aguero sebagai penyerang terhebat sepanjang masa di Premier League. Menurut mantan gelandang Liverpool tersebut, status itu lebih layak disematkan kepada Thierry Henry.

"Henry adalah pemain lengkap dalam segala hal dan yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hal striker karena ia bisa mendapatkan gol dari mana saja, tetapi ia juga bisa turun ke bawah dan membunuh Anda dengan dribel, keterampilan, dan kekuatannya," pujinya pada talkSPORT.

"Itu bukannya meremehkan Aguero atau Shearer, tetapi bagi saya, ia yang terbaik," pungkas Murphy.

Cesc Fabregas pernah membela Arsenal. Klub itulah yang memberikannya kesempatan pertama untuk bermain sebagai pemain profesional.

Ia dicomot dari akademi Barcelona pada tahun 2003 dan langsung dipercaya bermain di tim utama Arsenal. Ia bermain di klub tersebut hingga tahun 2011 dan tentunya sempat bermain bersama Henry.

Gelandang asal Spanyol ini ditanya siapa pemain terbaik sepanjang masa di Premier League. Tentu saja ia menjawab: "Saya rasa Thierry Henry," katanya.

Thierry Henry membela Arsenal dalam dua kesempatan berbeda yakni dari tahun 1999-2007 dan 2012. Selama memperkuat The Gunners, ia tampil sebanyak 375 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak 228 gol, 175 di antaranya di pentas Premier League.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda