Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Real Madrid Vs Barcelona, Santiago Bernabeu Kejam untuk El Clasico Pekan Ini

Real Madrid Vs Barcelona, Santiago Bernabeu Kejam untuk El Clasico Pekan Ini

Senin, 02 Maret 2020 07:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto; dok Real Madrid]

DIALEKSIS.COM | Madrid - Real Madrid menjamu Barcelona pada pekan ke 26 La Liga musim 2019/2020 di Santiago Bernabeu pada Senin (2/3/2020) dini hari tadi. 

Laga yang berjuluk El Clasico itu dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-0 atas tim lawan yang juga rival abadi klub tersebut.

Melansir laman resmi Real Madrid, babak pertama ada peluang milik kedua tim. Real Madrid tampil sebagai tim pertama yang membuat percobaan di menit ke-6 tetapi tembakan voli dari Benzema di dalam kotak sempit masih sedikit melambung. Tanggapan diberikan tim tamu lewat Griezmann, yang juga melepaskan sepakan melambung di menit ke-21.

Tekanan jauh di depan buatan tim Los Blancos menyulitkan tim tamu yang mencoba membuat reaksi dengan penguasaan bola dan terus mencari ruang gerak. Peluang ditemukan pertama oleh Arthur di menit k-34, tetapi Courtois lebih bagus saat satu lawan satu.

Permainan berbahaya terakhir di 45 menit pertama terjadi kemudian. Umpan buatan Busquets lewat punggung defender dan Messi unggul antisipasi dengan Varane beberapa sentimeter. Courtois menepis tembakan keras buatan penyerang ini.

Babak kedua adalah miliki Real Madrid. Pada menit ke-56, klub berjuluk Los Blancos itu mendapat peluang saat Isco menyambut bola di depan kotak kecil, mengangkat kepala dan melepaskan satu tembakan melengkung yang memaksa Ter Stegen untuk tampil gemilang dalam penyelamatannya.

Gol baru tercipta dari Vinicius Jr. pada menit ke-71 dan Mariano di menit ke-92 menjadi penentu hasil laga ini.

Hasil ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga musim ini dengan 56 poin dan selisih satu poin dengan sang rival yakni Barcelona di peringkat kedua. (sm)


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda