Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Liga 1 / Berhasil Tahan Imbang Bhayangkara FC, Persiraja Fokus Perdalam Taktik

Berhasil Tahan Imbang Bhayangkara FC, Persiraja Fokus Perdalam Taktik

Minggu, 01 Maret 2020 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Pelatih Persiraja Hendri Susilo, saat melakukan konferensi pers usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam. [Indra Wijaya/Dialeksis.com]



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Laga pertama di Liga 1 malam tadi yang mempertemukan Persiraja Banda Aceh VS Bhayangkara FC. Dari hasil yang didapat, pelatih Persiraja Hendri Susilo menyebut, menahan imbang Bhayangkara FC 0-0 merupakan suatu capain yang luas biasa. 

“Latihan selama tiga hari berjalan dengan lancar. Tapi untuk hasil saya kira luar biasa,” kata Hendri saat konferensi pers di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (29/2/2020).

Menurutnya, untuk pengasahan taktik oleh para pemain masih dalam proses pengembangan. Ia melihat para pemain Persiraja masih beradaptasi satu sama lain.

“Pemain kita masih banyak lemah. Tapi kita bisa ciptakan peluang salahnya tendangan Bruno yang membentur mistar gawang. Saya kira masih proses dan saya bisa melihat enam sampai lima pertandingan lagi,” sebut Hendri.

Ia juga sangat mengapresiasi permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Dengan melawan Bhayangkara FC salah satu tim papan atas itu mereka, berhasil menahan imbang dengan skor kacamata.

“Bhayangkara loh, tapi anak-anak kita berhasil menahan imbang. Saya sangat respect ke anak-anak,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Zamroni, salah seorang pemain persiraja yang ikut konferensi pers tersebut. Ia mengatakan, mereka harus belajar lagi agar dapat memetik poin di laga berikutnya.

“Mungkin masih ada kekurangan, kita harus belajar lagi. Mungkin dari pelatih ada taktik baru buat kita,” kata Zamroni.

Ia juga mengucapkan rasa terimah kasih kepada para penonton yang menyaksikan pertandingan. Baginya banyaknya suporter yang mendukung Persiraja, membuat motivasi tersendiri bagi rekan timnya.

“Motivasi para suporter mendorong kami untuk terus bertahan. Semoga di pertandingan berikutnya kami memberikan hasil yang memuaskan untuk penonton,” harap Zamroni. (IDW)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda