Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Jack Brown Dipanggil Lagi ke Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya

Jack Brown Dipanggil Lagi ke Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasannya

Jum`at, 14 Agustus 2020 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Jack Brown


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengutarakan alasan dirinya memanggil Jack Brown ke skuad. 

Shin Tae-yong memanggil Jack Brown untuk bergabung dalam skuad Timnas U-19 Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Jack Brown dikabarkan sudah ikut berlatih bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, pada Kamis (13/8/2020). Ini bukan kesempatan pertama yang diberikan Shin Tae-yong kepada Jack Brown untuk mengikuti TC.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah sempat memanggil Jack Brown untuk mengikuti TC di Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Januari lalu.

Namun saat itu, Shin Tae-yong akhirnya mencoret Jack Brown dan tidak mengikutsertakannya dalam tahapan TC berikutnya.

Kini Shin Tae-yong mengutarakan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk kembali memanggil pemain klub Lincoln City itu. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengutarakan bahwa pemanggilan Jack Brown adalah kehendaknya sendiri tanpa campur tangan pihak lain, termasuk PSSI.

Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan Jack Brown saat ini setelah sebelumnya sang pemain mengalami kesulitan karena waktu adaptasi yang minim.

"Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," kata Shin Tae-yong seperti dilansir Tribunnews.

"Saya memang minta dia datang, jadi biar dilihat lagi."

Shin Tae-yong dan stafnya pun terus memantau perkembangan Jack Brown sebelum skuad Timnas U-19 Indonesia terbang ke luar negeri untuk melanjutkan TC.

"Sebelum TC ke luar negeri nanti, saya kembali ingin lihat kemampuannya. Ia datang dengan kondisi kami melaksanakan latihan." lanjut Shin Tae-yong.

Pemanggilan Jack Brown dilakukan hanya beberapa hari setelah Shin Tae-yong mencoret 11 nama pemain dari skuad Timnas U-19 Indonesia. (ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda