Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Hat-trick Ronaldo Mengangkat Juventus Ke Perempat Liga Champions

Hat-trick Ronaldo Mengangkat Juventus Ke Perempat Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 19:00 WIB

Christiano Ronaldo merayakan bersama rekannya, Matuidi paska putaran 16 Liga Champions di Turin. (Foto: Antonio Calanni/AP)

DIALEKSIS.COM | Italia - Dengan peluang yang ditumpuk melawan Juventus, Cristiano Ronaldo sekali lagi membuktikan mengapa ia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 pada Selasa di Liga Champions UEFA, berkat hattrick oleh Ronaldo, untuk maju ke perempat final dengan agregat 3-2.

Dengan timnya kalah 2-0 setelah pertandingan pertama di Wanda Metropolitano, Ronaldo maju untuk Juventus.

Mencetak golnya yang ke 122 ke 124 di Liga Champions - yang paling banyak - Ronaldo menyamai Lionel Messi dengan skor hat trick terbanyak di Liga Champions.

Gol pertama Ronaldo terjadi pada menit ke-27 ketika ia mencetak sundulan kuat dari umpan silang Federico Bernardeschi di dalam kotak enam yard.

Gol keduanya di awal babak kedua, ketika sundulan lainnya diselamatkan awalnya oleh kiper Jan Oblak, tetapi bola mengalir melewati garis gawang, dikonfirmasi oleh teknologi garis gawang.

Juventus mencetak satu lagi di menit ke-86 ketika Bernardeschi didorong ke lantai oleh pemain Atletico Madrid Correa pada menit ke-83, wasit menghadiahkan tendangan penalti.

Ronaldo mencetak penalti dan menyelesaikan hattrick untuk memberikan kemenangan bagi timnya atas tim Spanyol.

Manchester City mengalahkan Schalke 04 dengan skor 7-0 di kandang dan maju ke perempat final dengan agregat 10-2.

City mencatatkan kemenangan terbesar di Liga Champions, sementara itu juga dianggap sebagai kemenangan satu kaki terbesar dalam sejarah turnamen.

Tujuan City datang dari Sergio Aguero (35, 38), Leroy Sane (42), Raheem Sterling (56), Bernardo Silva (71), James Foden (78) dan Gabriel Jesus (84).

Undian perempat final akan dilakukan Jumat, 15 Maret 2019. (Al Jazeera)


Editor :
Indri

Komentar Anda