Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Besok, Wali Kota Aminullah Usman Buka Tennis Koetaradja Cup Tahun 2022

Besok, Wali Kota Aminullah Usman Buka Tennis Koetaradja Cup Tahun 2022

Kamis, 17 Maret 2022 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wali Kota Banda Aceh menyerahkan jersey kepada petenis Chritopher Rungkat yang mengikuti turnamen Tennis Koetaradja Cup Tahun 2022, Kamis (17/3/2022). [Foto: Pemko Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tennis Koetaradja Cup Tahun 2022 akan mulai digelar besok Jumat (18/3/2022).

Turnamen bergengsi ini akan dibuka langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Lapangan Tenis Indoor milik Pemko Banda Aceh di Gampong Blang Oi.

Ketua Panitia turnamen yang juga Plt Kadispora Banda Aceh, Reza Kamilin mengatakan Tennis Koetaradja Cup diikuti 45 pasangan ganda dengan Jumlah Umur (JU) 95 Tahun.

Para petenis yang mengikuti event ini berasal dari berbagai daerah di Aceh dan luar daerah. Ikut tampil juga petenis terbaik Indonesia Christopher Rungkat. Ia akan berpasangan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Petenis yang akrab disapa Cristo itu sudah tiba di Banda Aceh Kamis (17/3/2022). 

Ia datang bersama Rifqi yang juga rekannya di Tim Davis Indonesia. Keduanya baru saja membawa Tim David Indonesia mengalahkan Venezuela 3-0 pada play-off Grup II Piala Davis 2022, 5 Maret lalu.

Cristo dan Rifqi langsung disambut wali kota di Pendopo. Pertemuan petenis beda generasi ini berlangsung hangat. Mereka terlihat antusias membahas perkembangan tenis dan metode pembinaan petenis muda.

Untuk diketahui, Petenis yang pernah menempati peringkat 68 dunia itu bukan hanya tampil sebagai peserta pada ajang Tennis Koetaradja Cup 2022, tapi juga dijadwalkan memberikan coaching clinic untuk petenis-petenis junior di Banda Aceh.

Kata Aminullah, Usai seremonial pembukaan, Cristo diminta untuk memberikan materi terkait teknik dasar bermain tenis kepada petenis muda. Ada sekitar 50-an petenis junior yang sudah mendaftar untuk mengikuti acara tersebut.

Tennis Koetaradja Cup Tahun 2022 sendiri akan dipentaskan di tiga lapangan di Banda Aceh. Selain Lapangan Indoor milik Pemko Banda Aceh, kejuaraan ini juga digelar di Lapangan Tenis Jasdam IM, Neusu dan Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Wali Kota Aminullah mengatakan, selain untuk meningkatan gairah olahraga tenis di Aceh, event ini digelar sebagai sarana mempromosikan wisata Banda Aceh ke seluruh nusantara.

Dengan event tersebut diharapkan terjadi multiplier effect, dimana terjadi pergerakan ekonomi karena banyak yang datang ke Banda Aceh.

“Dengan banyak yang datang, mereka akan membelanjakan uangnya di sini. Masyarakat kita akan merasakan manfaatnya, mulai dari pelaku usaha seperti warung makan, transportasi, penginapan hingga pelaku UMKM,” kata Ketum Baveti Provinsi Aceh ini. [HBA]

Keyword:


Editor :
Indri

dpmg
riset-JSI
Komentar Anda