Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Aminullah Jadikan Tenis sebagai Ajang Perekat Silaturahmi Antar Stakeholder

Aminullah Jadikan Tenis sebagai Ajang Perekat Silaturahmi Antar Stakeholder

Sabtu, 05 Januari 2019 21:30 WIB


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadikan olahraga khususnya tenis lapangan sebagai ajang untuk memperekat tali silaturahmi antar stakeholder.

"Jika silaturahmi sudah terjalin dengan baik, maka kerja sama mudah dilakukan dan tentu saja akan mempercepat proses pembangunan kota," ungkap Aminullah.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyambut tim Bhayangkara Tennis Club Polda Aceh di markas Aceh Tennis Club (ATC), Lampaseh Aceh, Sabtu (5/1/2019).

Kedatangan tim Bhayangkara Tennis Club Polda Aceh yang dipimpin oleh Kombes Pol Agus Sarjito tersebut, dalam rangka tanding silaturahmi dengan tim ATC.

"Saya sangat bahagia dengan kedatangan tim tenis dari Polda Aceh karena kegiatan seperti ini penting untuk meningkatkan silaturahmi antara kita," katanya.

Selain silaturahmi, katanya, rutin berolahraga bisa menyehatkan badan dan sekaligus mampu mengukir prestasi. "Ini sesuai dengan motto ATC; silaturahmi, sehat, dan prestasi."

"Dengan badan yang sehat kita akan mampu melakukan banyak hal, dan dengan prestasi kita akan mampu mengharumkan nama daerah," kata Pembina ATC ini.

Aminullah kemudian memaparkan banyak efek lain dari banyaknya event olahraga yang digelar di suatu daerah. "Salah satunya secara tidak langsung akan ikut mendongkrak ekonomi masyarakat kecil."

"Untuk itu kami sengaja menggelar sebanyak mungkin aktivitas yang melibatkan banyak pihak di Banda Aceh agar perekonomian kota bangkit yang pada akhirnya akan menyejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Sementara Kombes Pol Agus Sarjito menyatakan sangat mendukung program wali kota dalam memajukan dunia olahraga khususnya tenis lapangan. "Ini olahraga rakyat karena bisa dimainkan oleh siapa saja. Dan saya setuju dengan Pak Wali olahraga memiliki multiplier effect mulai dari kesehatan hingga ekonomi."

"Oleh karena itu, Bhayangkara Tennis Club bertekad untuk terus memasyarakatkan olahraga tenis dengan mengadakan latih tanding bersama baik di Banda Aceh maupun luar kota," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh tersebut.

Pada pagi hingga menjelang siang tadi, ada tujuh pertandingan yang digelar di lapangan tenis ATC, dan lima di antaranya dimenangkan oleh para petenis tuan rumah. Skor akhir 5:2 untuk keunggulan ATC.

Berikut hasil lengkap pertandingan tenis silaturahmi antara ATC dan Bhayangkara Tennis Club Polda Aceh:

Aminullah/Theo vs Kombes Pol Agus/Munawir: 6-2, Mahyudin/Ruslan vs Kombes Pol Muslim/Wawan: 6-4, Aji/Wahyu vs Hariadi/Sugeng: 3-6, Daeng/Hafiz vs Bambang/Syahril: 6-2, Hari/Yosi vs Lilik/Ibrahim: 6-1, Joel/Fahrul vs Suhada/Rama: 6-4, dan Roni Wahyudi vs Agus/Lohan: 3-6. (Jun)  


Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda