Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Warga Gampong Trieng Meuduro Tunong Gandeng BFLF Gelar Donor Darah

Warga Gampong Trieng Meuduro Tunong Gandeng BFLF Gelar Donor Darah

Sabtu, 12 Januari 2019 16:56 WIB


DIALEKSIS.COM | Sawang - Warga Desa Trieng Muduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan bekerjasama dengan BFLF Aceh Selatan dan UTD RSUYA Tapaktuan menggelar donor darah, Jumat  dan Sabtu (11 - 12/1/2019) 

Upaya itu untuk memudahkan Perangkat Desa untuk memiliki database golongan darah warganya, data itu nantinya akan di publikasi pada papan informasi kantor keuchik.

"Database tersebut dapat memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan," sebut Gusmadi

Warga sebut Gusmadi dapat melakukan pemenuhan darah secara mandiri, khususnya bagi masyarakat Trieng Meuduro, dapat terpenuhi

Pendamping Desa Kecamatan Sawang Roswatinur, mengucapkan bahwa sangat bagus tentang pogram kegiatan donor darah, demi pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan'.

Berharap kegiatan serupa dapat berlanjut pada tahun berikutnya' dan dapat di laksanakan oleh gampong-gampong lainnya di Aceh Selatan dengan memasukkan pogram kegiatan melalui Dana Gampong'.

Sedangkan Ketua Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Selatan Gusmawi Mustafa turut memberi apresiasi kepada Gampong Trieng Meuduro Tunoeng Kecamatan Sawang, yang merupakan satu-satunya gampong di Aceh Selatan yang melakukan kegiatan donor darah' yang di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Gampong(APBG).

Bersama perangkat dan masyarakat."Setetes Darah Kita Menyelamatkan Banyak Jiwa nyawan manusia yang terselamatkan,paparnya. (yun).

Reporter :
Yunardi
Editor :
Jaka Rasyid

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda