dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Nasional / Tanam Pohon Salak di Halaman Rumah, Warga 1 Desa di Aceh Bangun Ekonomi

Tanam Pohon Salak di Halaman Rumah, Warga 1 Desa di Aceh Bangun Ekonomi

Rabu, 25 November 2020 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto/iNews TV/Jamal Pangwa


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Saat pandemi COVID-19 melanda, banyak warga utamanya ibu rumah tangga yang berlomba-lomba menanam tanaman hias. Berbagai hal menjadi alasan, mulai dari mengisi waktu luang sampai meningkatkan imunitas dengan kegiatan produktif. 

Hal berbeda terjadi di Desa Guci, Kecamata Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Warga satu desa di Tanah Rencong ini, lebih memilih mengisi halaman rumahnya dengan tanaman salak pondoh.

Tanaman buah penuh duri ini, biasanya banyak ditanamn di kebun. Namun, di Desa Guci, warganya menanam pohon salak pondoh dengan rapi dan bersih di pekarangan rumah.Setiap pekarangan rumah ada puluhan pohon salak pondoh yang ditanam, sehingga jalan-jalan desa begitu rindang dan indah.

Puluhan pohon salak pondoh yang berada di sekeliling rumah-rumah warga tersebut, setiap hari berbuah lebat. Bahkan, hampir setiap hari desa ini menjadi desa wisata yang ramai di kunjungi oleh para pencinta wisata alam. 

Selain bisa menikmati dan melihat-lihat banyaknya pohon salak pondoh yang ditanam di halaman rumah, para pengunjung pun bisa langsung memetik dan memakan buah salaknya di lokasi untuk dibawa pulang.

"Wisata ke Desa Guci, sangat menyenangkan. Tanaman salak pondoh ditanamn sangat rapi dan buahnya lebat. Lokasinya sangat bersih, sehingga nyaman untuk dikunjungi," ujar Cut Nurul, salah seorang pengunjung yang menikmati salak pondoh Desa Guci [jpnn.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda