Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Nasional / Ridwan Kamil prihatin pejabat di Bekasi kena OTT KPK

Ridwan Kamil prihatin pejabat di Bekasi kena OTT KPK

Selasa, 16 Oktober 2018 12:09 WIB

Ridwan Kamil. Merdeka.com/Aksara Bebey


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi oleh KPK.Penangkapan pejabat Pemkab Bekasi itu diduga berkaitan dengan izin pembangunan proyek Meikarta.

"Sebagai Gubernur, saya prihatin. Kalau begini saya serahkan ke aparat penegak hukum, khususnya KPK yang menanganinya," kata Emil usai rapat membahas proyek wisata air Kalimalang bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Mega Bekasi, Senin (15/10).

Menurut Emil, pejabat yang ditangkap oleh lembaga antirausah harus mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Meskipun sejauh ini KPK belum merilis nama-nama pejabat yang diangkut dari Bekasi dalam operasi kemarin.

"Semua harus ikuti prosedur hukum yang berlaku," ujar mantan Wali Kota Bandung tersebut.

KPK menangkap sedikitnya 10 orang baik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan pihak swasta dalam operasti tangkap tangan (OTT) pada Minggu (14/10). Usai penangkapan itu, sejumlah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) disegel.

Komisi antirasuah itu menyita barang bukti uang tunai senilai Rp 1 miliar dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah. [ray]

Editor :
Redaksi

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda