arc
Beranda / Berita / Nasional / Jeff Bezos Jual Tiket ke Luar Angkasa, Laku 398 Miliar

Jeff Bezos Jual Tiket ke Luar Angkasa, Laku 398 Miliar

Minggu, 13 Juni 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Sumber : Dok. cnbcindonesia.com

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Tiket penerbangan berpenumpang pertama yang akan dilakukan oleh perusahaan dirgantara Blue Origin telah dilelang dengan harga US$28 juta, atau setara dengan Rp 398 miliar.

Pemenang lelang tersebut, yang namanya tidak diumumkan, akan terbang ke tepi angkasa dengan pemilik Blue Origin dan milyarder Jeff Bezos, dan saudaranya, Mark Bezos. Pihak Blue Origin mengatakan bahwa nama pemenangnya akan diungkapkan pada beberapa minggu ke depan.

Pelelangan tiket penerbangan ini dimulai dengan harga US$4,8 juta, tetapi meroket ke atas US$20 juta setelah hanya beberapa menit.

Hasil pendapatan lelang tersebut akan disumbangkan kepada organisasi non-profit milik Blue Origin, yaitu Club for the Future, yang memberi dukungan kepada anak-anak yang tertarik untuk berkarir dalam industri STEM (Science, Technology, Engineering and Maths; atau Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika).

Direktur Penjualan Astronot dan Orbital Blue Origin Ariane Cornell mengatakan bahwa penerbangan pertama New Shepard akan terisi dengan 4 penumpang, yakni Jeff Bezos, saudaranya, pemenang lelang tiket, dan 1 penumpang lain yang akan diumumkan nanti.

Penerbangan pertama pesawat ulang alik New Shepard ini akan diluncurkan pada tanggal 20 Juli mendatang. Roket ini mampu meluncur hingga 100 kilometer ke luar angkasa, dan dapat terbang secara otonom.

Tanggal peluncuran 20 Juli tersebut juga signifikan, karena merupakan peringatan ke-52 pendaratan misi Apollo 11 di bulan.

(mij/mij)

Sumber : cnbcindonesia.com
Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda