Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Hasil Survei, Masyarakat Lebih Suka Pilpres dan Pileg Dipisah

Hasil Survei, Masyarakat Lebih Suka Pilpres dan Pileg Dipisah

Jum`at, 09 Agustus 2019 22:02 WIB

Pemaparan hasil survei Cyrus Network di Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019). [FOTO: RMOL]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dilakukan serentak antara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). 

Survei yang dilakukan Cyrus Network, mayoritas responden berharap Pemilu 2024 nanti dipisah antara legislatif dan presiden.

"Terkait pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak, 72 persen responden meminta Pileg dan Pilpres sebaiknya dipisah saja seperti semula," ucap Managing Director Cyrus Network, Eko David Afianto kepada awak media di Hotel Ashley, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Berkaitan dengan itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang hadir di lokasi menyetujui pendapat masyarakat yang menginginkan Pilpres dan Pileg dipisah pada 2024 nanti.

"Saya setuju Pileg dan Pilpres dipisah dan banyak orang yang saya temui setuju dipisah," ucap Bamsoet, seperti dilansir Rmol.id.

Menurut Bamsoet, pemilu serentak lebih banyak mudharatnya untuk bangsa dan negara.

Survei Cyrus dilaksanakan pada 22-28 Juli 2019 dengan melibatkan 1.230 responden di 34 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of error lebih kurang 3 persen.(red/rmol)


Editor :
Makmur Emnur

Komentar Anda