demokrat muslim
Beranda / Berita / Nasional / Dihadapan Santri di Magelang, Prabowo Mengaku Tak Pernah Melupakan Pesantren

Dihadapan Santri di Magelang, Prabowo Mengaku Tak Pernah Melupakan Pesantren

Sabtu, 24 September 2022 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta doa kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang [Foto: Tim Prabowo Subianto]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendatangi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah. 

Di hadapan para santri, Prabowo mengaku sebagai orang yang tidak pernah melupakan pesantren karena dulu dekat dengan kiai sebelum menuju medan perang saat masih menjadi prajurit TNI.

"Saya dari dulu selalu dekat sama pak kiai, karena Prabowo dulu prajurit pasukan tempur yang harus berangkat ke medan pertempuran. Nah kalau mau berangkat ke medan pertempuran itu artinya sudah teken mati, siap mati," kata Prabowo lewat siaran pers.

"Karena itu kita datang ke kiai. Kita minta dulu, maaf, diberi doa. Bahkan kita minta dimandiin oleh para kiai kiai," tambah Prabowo disambut gelak tawa santri.

Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta para santri untuk terus belajar mengikuti perkembangan tekonologi. Dia mengingatkan bahwa pesantren memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan bangsa sejak dulu.

Dia berharap santri masa kini tidak berhenti untuk memberikan jasa kepada negara Indonesia dengan wawasan keilmuan yang luas.

Prabowo juga mengatakan bahwa dua tahun belakangan ini dunia dilanda pandemi hingga berdampak kepada krisis di berbagai sektor.

Ditambah lagi dengan ada peperangan antara Ukraina dan Rusia yang berdampak pada negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

"Kita bersyukur karena karunia yang maha kuasa, tapi kita juga harus bersyukur bahwa kita punya pemerintah yang handal, pemerintah yang kapabel, harus diakui," kata Prabowo.

Di kesempatan yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo KH Muhammad Yusuf Chudlori mendoakan agar Prabowo bisa menjadi pemimpin bangsa yang ikhlas.

Akan tetapi, Yusuf mengatakan para santri berharap Prabowo maju di Pilpres 2024 bersama Muhaimin Iskandar.

"Ke depan kita doakan Pak Prabowo menjadi Presiden RI, tapi doanya santri ini ada permintaan Pak Prabowo, agar lebih mustajabah Pak Prabowo didampingi oleh panglima santri, beliau Bapak Muhaimin Iskandar, allahumma salli, jadi santri bisa Mujahadahnya tambah semangat lagi," kata Yusuf.

Prabowo mendatangi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang pada Jumat malam (23/9) didampingi sejumlah pejabat teras Partai Gerindra.

Mereka adalah Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi serta Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid.

Pengurus PKB yang ikut serta antara lain Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid, Bambang Susanto, Hasanuddin Wahid serta beberapa kader lainnya.(CNN Indonesia)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda