Beranda / Berita / Nasional / Banyak Masukan Agar Tak Koalisi Dengan PKS, Begini Respon Waketum PKB

Banyak Masukan Agar Tak Koalisi Dengan PKS, Begini Respon Waketum PKB

Selasa, 14 Juni 2022 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: Antara/Rivan Awal Lingga]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengatakan bahwa penjajakan koalisi dengan partai lain terus terjadi, termasuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meskipun, ia juga menerima banyak masukan agar partainya tak berkoalisi dengan PKS.

"Kami sendiri terus terang, di PKB banyak juga yang memberikan masukan ke saya, 'mbok ya jangan dengan PKS'. Ya itu sebagai masukan kami terima," ujar Jazilul di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/6).

Namun, ia berpandangan bahwa PKB dan PKS yang kerap disebutnya sebagai koalisi semut merah cocok jika bekerja sama. Apalagi, keduanya disebutnya memiliki ideologi dan basis yang sama, yakni Islam-nasionalis.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan resmi terbentuknya koalisi antara PKB dengan PKS. Pertemuan dengan PKS disebutnya akan terjadi untuk melakukan penjajakan lebih lanjut.

Di samping itu, PKB terus menargetkan agar sang ketua umum partai Abdul Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden (capres) di 2024. Meskipun, ia mengamini bahwa untuk merealisasikannya, masih membutuhkan partai lain untuk pengusungannya. (Wartaekonomi)

Keyword:


Editor :
Alfatur

kip
riset-JSI
Komentar Anda