demokrat muslim
Beranda / Gaya Hidup / Varian Mie Instan Jadi Menu Banyak Dipesan di Warkop, Apa Saja?

Varian Mie Instan Jadi Menu Banyak Dipesan di Warkop, Apa Saja?

Sabtu, 14 Januari 2023 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Berbagai macam varian Indomie [Foto: Sumber Indomie.com]


DIALEKSIS.COM | Gayahidup - Mie instan menjadi menu yang umum ditemui di Warkop. Merek mie instan yang banyak ditawarkan adalah Indomie. Sayangnya, varian kari ayam kalah saing dengan lainnya.

Warkop atau warung kopi sangat populer di Indonesia. Warung makan ini berkonsep sederhana dengan menu yang harganya terjangkau. Seperti kopi hitam, kopi susu, roti bakar, hingga mie instan.

Mie instan yang ditawarkan di Warkop biasanya diolah menjadi mie rebus atau mie goreng. Varian yang paling banyak ditemui adalah Indomie goreng.

Lantas, bagaimana dengan Indomie varian lainnya? Seorang netizen bernama Goldy Dharmawan membuat cuitan di Twitter tentang popularitas Indomie di warkop.

"Statistik 'Real-Time' Preferensi konsumen Indomie di warkop. Kari ayam peminatnya paling dikit ya," tulis netizen dengan akun Twitter @goldydharmawan (7/1/2023).

Dalam cuitan itu diunggah juga sebuah foto menunjukkan deretan Indomie di warkop. Etalase itu berisikan 8 varian Indomie. Ada Indomie rendang, ayam spesial, mie Aceh, mie goreng original, hingga kari ayam.

Netizen itu menjelaskan kalau dari banyaknya varian Indomie di dalam etalase, varian kari ayam yang jumlahnya masih banyak. Padahal, sang penjual menaruhnya di waktu yang bersamaan.

Cuitan Goldy ini viral di Twitter. Banyak netizen dan penggemar Indomie, terutama penggemar kari ayam yang meninggalkan komentar. Salah satu netizen meninggalkan komentar, "Kari ayam gak cocok sama lingkungan warkop. Karena cocoknya rasa soto. Cuma ga tau ya. Sarimi ayam bawang masih ada gak? Karena pas Indomie rilis ayam bawang juga, sarimi tenggelam."

"Padahal kari enak banget apalagi kalo telurnya setengah matang," komentar netizen lain yang kecewa.

"Tergantung daerah gak sih. Kalo di kalimantan kari ayam paling laku, bahkan kalo ke warung makan pesan bilang mie kuah pasti otomatis kari ayam yang datang," sahut netizen lain.

Dari banyaknya warkop yang ada di Jakarta dan sekitarnya, Indomie goreng memang yang paling banyak dicari. Belakangan Indomie varian mie Aceh juga disukai netizen.

Apalagi ketika ditawarkan oleh Warkop Mang Ade di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Indomie mie Aceh itu dijadikan kreasi mie galunggung yang disajikan menggunakan cobek sebagai hot plate-nya. [detik.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda