Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / MasterChef Indonesia 2020: Hamdzah Tersingkir, Saya Tidak Akan Berhenti Hanya di Sini

MasterChef Indonesia 2020: Hamdzah Tersingkir, Saya Tidak Akan Berhenti Hanya di Sini

Senin, 16 November 2020 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Hamdzah tersingkir dari MasterChef Indonesia 2020. (Foto: Instagram)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hamdzah Tersingkir dari MasterChef Indonesia 2020: Saya Tidak Akan Berhenti Hanya di Sini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/kuliner/hamdzah-tersingkir-dari-masterchef-indonesia-2020-saya-tidak-akan-berhenti-hanya-di-sini/2.



Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Berakhir sudah ajang MasterChef Indonesia season tujuh hari ini, Minggu (15/11/2020). Langkah Hamdzah terhenti setelah para juri menilai masakannya tidak sesuai ekspektasi. 

Di babak penentuan ini, empat peserta MasterChef Indonesia 2020 masuk pressure test. Mereka adalah Becca, Jerry, Clava, dan Hamdzah. Ternyata, mereka gagal memuaskan lidah para pemain sinetron 'Amanah Wali 4' dan kru. 

Alhasil, mereka berempat mesti menjalani pressure test tersulit sepanjang sejarah. Ya, pressure test kali ini terbagi menjadi tiga ronde dengan konsep head-to-head. Jadi pada ronde pertama, makanan yang dinilai enak oleh juri akan langsung lolos dan tidak mengikuti ronde berikutnya dan itu adalah Jerry. Dia lolos dari pressure test dengan menu ikan bakar dengan sambal kuning. 

"Ikan Jerry krispi dan sausnya enak banget," kata Chef Renatta. Meski, menurut Chef Juna saus ikannya kurang asam.

Sementara itu, Hamdzah, Clava, dan Becca mesti melanjutkan pressure test mereka di ronde kedua. Di ronde ini Clava sangat frustasi. Dia bahkan teringat dengan skrispinya yang terhenti karena mengikuti MasterChef Indonesia. 

"Aku enggak tahu masakan aku mau dibawa kemana," ucap Clava. Lalu saat penilaian dilakukan, Clava berkomentar kembali, "Aku melihat muka juri yang makan bingung, sama lah kayak aku yang bikin, bingung." Nahas di ronde kedua tidak ada yang lolos. 

Itu berarti Hamdzah, Clava, dan Becca kembali harus membuat masakan dalam waktu 30 menit. "Jadi, kalian bertiga tidak ada yang lolos," kata Chef Juna. Di sisi lain, Nindy senang tidak ada yang lolos. "Aku seneng banget tiga-tiganya gak ada yang lolos, si Clava harus masak lagi," katanya. 

Ronde ketiga pun dimulai dan semua peserta yang masih dengan apron hitam semakin tertekan. Becca misalnya, dia sudah enggak tahu harus bikin masakan apa. "Di ronde ketiga ini aku udah pesimis, enggak tahu mau masak tapi, tapi aku harus fokus dan tetap optimis. Aku berusaha tenang lakuin sebaik mungkin," ucapnya. Sementara itu, Clava punya komentar sendiri. 

"Ngelihat bahan-bahan yang sisa, aku malah jadi clueless enggak tahu harus masak apa," katanya. Beda dengan Hamdzah, "Saya mau bikin sup seafood ala Thailand. Karena ini ronde terakhir, saya masukin semua protein, ada cumi, udang, jamur.” Penilaian untuk ronde ketiga pun dilakukan. 

Seperti apa masakan buatan Clava, Hamdzah, dan Becca di ronde ketiga pressure test? "Udang kematangannya bagus, cumi not bad. Ikan sudah mulai ancur, cabai hijau karena sedikit dimasak, jadi aromanya hilang," kata Chef Renatta komentari masakan Becca. "Salsanya bisa lebih banyak. Kurang garam sedikit lagi," ucap Chef Arnold komentari masakan Clava. "This is cloudy soup. Ini enggak menarik warnanya. 

Rasanya bagus. Tapi karena ini simple dish jadi harus sempurna," ucap Chef Juna terhadap Seafood Soup ala Thailand Hamzah. Kemudian, suasana memanas ketika Chef Juna meminta Jerry untuk menyebutkan satu nama siapa yang aman dan dia menyebutkan Clava. 

"Menurut kamu di antara ketiga itu siapa yang akan pulang dilihat dari tampilannya saja," ucap Chef Arnold ke Jerry dan dia menjawab Clava. Benar saja, Clava lolos di babak eliminasi episode 16. Meski sebelumnya dia kena prank Chef Juna. "Urusin skripsi dulu," kata Chef Juna. 

Clava yang mendengar pernyataan itu tak bisa menahan air mata. Dia pun berpamitan. "Thank you kesempatannya, aku bisa di sini sampai top 8. Aku belajar banget di sini. Thank you banget," ucap Clava dengan mata bengkak karena menahan tangis.

Tapi, rupanya dia tidak pulang. Kemudian Chef Juna mengatakan, "Perjuangan kamu masih bertahan di sini." "Aduh ternyata di-prank lagi sama Chef Juna," ucap Hamzah. 

So, siapa yang benar-benar pulang di episode 16? Jawabannya adalah Hamzah. "Yang harus menghentikan mimpinya untuk jadi The Next MasterChef Indonesia 2020 adalah Hamdzah," kata Chef Renatta. Hamdzah pun mengutarakan terima kasih kepada semua juri dan teman-teman di MasterChef Indonesia 2020.

"Terima kasih atas semua ilmu dan bimbingannya para juri. Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal selama saya di sini. Saya tidak akan berhenti hanya di sini," kata Hamzah sembari melepas apron hitam dan meninggalkan galeri MasterChef Indonesia [Inews.co.id].

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda