dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Gaya Hidup / Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Begini Cerita Pengalamannya

Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Begini Cerita Pengalamannya

Jum`at, 02 April 2021 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Marcell Siahaan dan Daniel Mananta - youtube


Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Ceritakan Pengalaman dan Perasaannya", Klik selengkapnya di sini: https://lifestyle.bisnis.com/read/20210402/226/1375856/jadi-mualaf-marcell-siahaan-ceritakan-pengalaman-dan-perasaannya.

Author: Mia Chitra Dinisari

Editor : Mia Chitra Dinisari


Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:

Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS

iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Penyanyi Marcel Siahaan membuka pengalaman spiritualnya sepanjang hidup hingga memutuskan menjadi mualaf. Lewat obrolannya bersama Daniel Mananta, Marcell mengaku kin dia seorang muslim

Dia pun mengakui sebelum memutuskan masuk islam, dia sempat mengalami perjalanan spiritual yang luas. Dimulai ketika kecil dia merasa agnostik meskipun lahir dari keluaga kristiani. Bahkan, Marcell mengaku kerap menontom beragam acara keagamaan yang ditayangkan di TVRI. Mulai dari mimbar agama islam kristen dan Budha. 

"Salah satu acara favorit gw dulu adalah musabaqoh tilawatil qur'an," ujar Marcell sambil menjelaskan makna dari acara tersebut pada Daniel. 

Menurutnya dia memang termasuk orang yang serba ingin tahu dan penasaran termasuk soal agama.

Hingga pada akhirnya, ketika dia menikah dengan Dewi Lestari dia memeluk agama Budha yang juga dianut Dewi. Kemudian, ketika dekat dengan istrinya yang sekarang Rima Melati Adams, dia mengaku tidak terlalu sulit menerima istrinya yang beragama islam itu. Karena, sejak dulu dia memang juga seringkali menonton tayangan acara islam di televisi. 

Pada akhirnya, Marcell kini memutuskan menjadi muslim. Diapun mengaku yang dirasakannya adalah rasa senang, nyaman, dan lengkap. Dia juga menganggap Allah adalah maha kokoh, loveable sekaligus agung. 

"Sekarang saya merasa lebih bermanfaat buat banyak orang," paparnya menjelaskan apa yang dirasakannya usai memeluk agama islam. 

Menurut Marcell kini dia juga bisa mengatur tatanan anak dan istrinya sebagai imam dalam keluarganya. Selain itu, dalam islam juga dia belajar lebih ikhlas dalam menjalani hidup [bisnis.com]. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda