Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Gaya Hidup / Mampu Jebol Titan M, Google Siapkan Hadiah Rp 14 Miliar

Mampu Jebol Titan M, Google Siapkan Hadiah Rp 14 Miliar

Selasa, 26 November 2019 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Amerika Serikat - Google baru saja mengumumkan hadiah fantastis untuk hacker Titan M. Uang tunai hingga 1 juta dolar AS atau setara Rp 14 miliar disiapkan untuk Google yang dapat menjebol ke chip keamanan tersebut. 

Sedikit pengenalan, Titan M merupakan chip keamanan yang diperkenalkan Google untuk Pixel 3 tahun 2018 lalu. Berfungsi untuk menjaga data sensitif di smartphone, chip keamanan Titan M ini diklaim super tangguh menjaga data dari pihak luar.

Dilansir dari Business Insider, Google menjanjikan hadiah fantastis ini untuk siapa saja yang mampu masuk ke dalam kode utuh di Titan M melalui jarak jauh.

Tidak hanya hadiah dengan total fantastis, Google juga menjanjikan bonus tambahan hingga 50 persen untuk peneliti yang menemukan exploit versi Android developer preview.

Google begitu berani memberikan hadiah dengan total fantastis untuk hacker Titan M, perusahaan ini rupanya yakin betul bahwa chip keamanan buatannya ini memiliki kemampuan di atas rata-rata yang tidak bisa ditembus siapa saja.

Titan M diklaim mampu menjaga data sensitif seperti login credentials, disk excryption, data aplikasi, hingga menjamin integrasi sistem operasi.

Selain menawarkan hadiah fantastis untuk hacker Titan M, Google juga menawarkan hadiah lainnya untuk beberapa kategori lainnya yaitu membobol kunci layar dan data exfiltration.

Dikutip dari suara.com, untuk program bug bounty yang digelar sepanjang 2019 ini, Google menyiapkan hadiah 15.000 dolar AS atau Rp 221 juta untuk para peneliti keamanan yang berpartisipasi.

Hadiah besar lainnya dengan total 161.337 dolar AS atau Rp 1 miliar diberikan pada peneliti yang telah menemukan rantai eksploitasi eksekusi kode jarak jauh melalui satu klik di Pixel 3.

Jika kamu merasa mampu menyusup ke chip keamanan Titan M milik Google ini, silahkan dicoba ya.(SR)

Editor :
Zulkarnaini

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda