Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Komonitas Wisata Tuantapa Terobos Air Terjun Tangga 1000 Ie Jeureneh Trumon Aceh Selatan

Komonitas Wisata Tuantapa Terobos Air Terjun Tangga 1000 Ie Jeureneh Trumon Aceh Selatan

Minggu, 03 Maret 2019 18:33 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Spot wisata pegunungan dan air terjun ini, belum begitu diketahui oleh masyarakat luas di Aceh dan Aceh Selatan Khusunya. Air terjun yang di beri nama air terjun tangga 1000 terletak di Desa Ie Jeureneh Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan

Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua) yang diketuai oleh Muchsin ST atau yang lebih dikenal dengan Ridha Muhammad Muchsin terus berupaya untuk mengexplore Spot-spot wisata bak syurga tersembunyi yang ada di Aceh Selatan.

Setelah sukses mengexplore Spot Wisata Batu Putro Metumpang di Desa Paya Peulumat Labuhanhaji Timur Tahun Lalu, Minggu 3 Maret 2019 Kotatua kembali menjajal lokasi Spot wisata Air Terjun Tangga 1000 Ie Jereneh dengan Peserta sekitar 50 orang dari Komunitas Wisata Tuantapa dan Juga ikut serta 15 Pemuda dan anak anak Ie jereh acara ini didukung penuh oleh pemuda setempat.

Muchsin mengatakan pada awak media yang diajak ikut bersama kelokasi, Spot Wisata Air terjun ini sudah saatnya mendapat perhatian penuh oleh pemerintah guna untuk mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pariwisata. Dengan hidupnya objek wisata ini juga akan mendorong bergeraknya denyut perekonomian di desa dan kecamatan setempat selain dari sektor pertanian dan perkebunan

Lebih lanjut Ketua Komunitas Wisata ini mengatakan jalur yang ditempuh kelokasi sekitar 1,5  jam dengan menggunakan kereta Trail atau kereta gunung dari jalan Nasional ke Lokasi objek wisata, untuk itu kita berharap pemerintah dapat membuka akses jalan yang baik kelokasi wisata ini.Lokasi air terjun ini kami rasa juga sangat layak untuk dijadikan intake tempat pengambilan air bersih buat kecamatan Trumon Tengah, dengan demikian Lokasi Spot Wisata Air Terjun Tangga 1000 ini akan terus dikenal baik di Aceh maupun di Daerah lainnya, karena jalan akses kelokasi sudah mudah.

Dalam giat wisata ini Kotatua mengajak semua peserta untuk mencintai lingkungan, membersihkan area sekitar lokasi dari sampah sampah non organik. Sehingga air terjun yang sangat indah ini dengan tingkatan yang begitu banyak kami rasa termasuk air terjun yang terindah di Aceh bahkan di Indonesia, apalagi letaknya yang tidak begitu jauh dari jalan Nasional hanya sekitar 4 km diatas pegunungan, tentu bila lokasi ini dibenahi kami rasa akan menjadi ikon baru wisata alam pegunungan di Barsela (Barat Selatan Aceh) kata Muchsin.

Sementara ini jalan akses kelokasi sudah mulai dibuka oleh masyarakat setempat dengan  dana desa, maka  untuk kedepan sudah selayaknya untuk dapat digunakan dana apbd untuk meningkatkan akses kelokasi yang sangat indah dan alami ini kata Koorlap Kegiatan Isnizar. (y/m)

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda