Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Ini Lokasi Wisata Aceh Selatan Tempat Nyantai dan Rilek

Ini Lokasi Wisata Aceh Selatan Tempat Nyantai dan Rilek

Selasa, 25 Desember 2018 20:33 WIB

Gusmadi Mustafa dan keluarganya di Pantai Genteung Pelumat Labuhan Haji Timur. Foto Yunardi 


DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Menjelang minggu akhir Desember tahun 2018 para warga yang datang dari berbagai penjuru menikmati nyantai dan rilek dalam suasana liburan bersama mengambil kesempatan berliburan dilokasi wisata disepanjang pantai Samudra hindia Aceh Selatan. 

Wilayah tempat bersantai itu terutama di daerah tingkat tujuh Tapaktuan, Ujong Batee Pasie Raja, Lhouk Ruqam Tapaktuan, Panjupian Tapaktuan.

“Tuhan memberi alam yang indah, pantai yang bagus, cocok untuk nyatai dan rilek.” kata Gusmawi Mustafa, Selasa (25/12)

Pantai dan lokasi wisata Aceh Selatan bukan hanya di datangi warga lokal, namun juga warga luar kota, meski pada masa liburan juga ada warga Aceh Selatan memilih berlibur ke wilayah lain.

Menurut Mustafa, berlibur di lokasi wisata alam di yang masih asri di Aceh Selatan adalah pilihan tepat. Pantai – pantai di Aceh Selatan masih sangat bagus dan alami.

Gusmawi Mustafa dan menikmati suasana liburan bersama hanya di pantai genteung Pelumat Labuhan haji Timur, “suasananya nyantai dan rilek bersama keluarga di pantai ini saja,” sebutnya

Sebagian warga juga ada ke panjupian, serta ujong batee dan pantai Lhouk ruqam dan lokasi wisata tuan tapa di Tapaktuan.

Dilokasi itu butuh penambahan jalan masuk dan keluar yang lebih leluasa bagi pengunjung.

Pantai alami yang berkarang juga banyak yang pantai dengan pasir putih menjadi ciri pantai - pantai alam di Kabupaten Aceh Selatan.

Meski masih alami, lokasi - lokasi wisata di Kabupaten Aceh Selatan sangat butuh perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah baik pemerintah pusat, maupun pemerintah Provinsi Aceh yang terutama sekali pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, karena disamping menambahnya PAD juga salah satu menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh Selatan.

Lokasi lokasi wisata yang harus dibenahi seperti Pulo Dua Bakongan, tingkat tujuh Tapaktuan, Panjupian, Air Dingin, juga termasuk pantai sereudong Sawang Bau dan Kecamatan Meukek, serta juga Lhouk Bengkuang Meukek dan juga Putro Meutumpang Labuhanhaji Timur dan Batee Meucanang Labuhanhaji daerah daerah ini merupakan lokasi wisata yang sering dikunjungi warga yang ingin nyantai dan rilek. (Yun)


Reporter :
Yunardi
Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda