Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Hilfiger Luncurkan Koleksi Busana Khusus Difabel

Hilfiger Luncurkan Koleksi Busana Khusus Difabel

Senin, 03 Desember 2018 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Adaptive collection oleh Tommy Hilfiger untuk para penyandang difabel. (Foto: Tommy Hilfiger)

DIALEKSIS.COM | AS - Tommy Hilfiger, salah satu desainer asal AS, membuat terobosan sejak 2016 lalu. Bekerja sama dengan Runway of Dreams, Hilfiger membuat fashion lebih mudah diakses bagi para penyandang difabel.

Melansir dari teenvogue, Senin (3/12), Hilfiger meluncurkan lini busana khusus para difabel lewat Spring 2018. Koleksi yang disebut adaptive collection itu dipersembahkan dan didesain untuk mengutamakan kenyamanan penyandang disabilitas yang mengenakan busana-busana tersebut.

Berbagai jenis pakaian seperti jaket, sweater, blouse, celana, hingga one piece dress dirancang secara khusus dalam koleksi ini. Juga, terdapat celana dengan bukaan dalam ukuran besar, sehingga dapat dikenakan orang yang menggunakan alat bantu jalan dengan mudah.

Deretan busana dalam koleksi itu memiliki keliman yang dapat disetel dan dibentuk seperti rongga-rongga guna memudahkan sang pengurus memakaikan busana pada penyandang disabilitas. Warna-warna, yakni navy, merah, dan putih yang merupakan ciri khas busana rancangan Hilfiger pun hadir di koleksi ini.

Tak hanya itu, busana-busana tersebut juga memiliki ritsleting dari magnet, sehingga dapat dikenakan ataupun dilepaskan hanya dengan satu tangan. Adapun inovasi-inovasi ini terinspirasi dari koleksi busana untuk anak-anak yang dirilis Tommy Hilfiger pada 2016. (mar/asnida/liputan6)


Editor :
Indri

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda