Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Gaya Hidup / Harbolnas Targetkan Transaksi Rp7 T

Harbolnas Targetkan Transaksi Rp7 T

Kamis, 06 Desember 2018 20:00 WIB

Kegiatan Hari Belanja Nasional (Harbolnas). (Foto: cnbc ind)

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kegiatan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) selalu dinanti setiap masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak agenda tahunan ini menawarkan banyak diskon besar-besaran dari para e-commerce.

Tahun ini, Harbolnas 2018 akan diselenggarakan pada 11-12 Desember 2018. Khusus pada tanggal 11 Desember nanti, Harbolnas akan memasarkan ribuan produk lokal saja.

Sekitar 300 e-commerce Tanah Air akan berpartisipasi pada tahun ini. Beberapa diantaranya seperti, Bukalapak, Lazada, Shopee, Blibli, Elevenia, Zalora dan Berrybenka.

"Jadi yang membedakan untuk pertama kalinya kita ingin berkontribusi lebih lagi bukan hanya promo dan belanja saja. Kita ingin mendorong masyarakat untuk mendorong membeli produk lokal. Jadi Harbolnas 2018 diharapkan bisa berjalan dengan luar biasa," kata Indra Yonathan saat gelaran Grand Launching Harbolnas 2018 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Dia menuturkan bahwa nantinya semua peserta Harbolnas akan memberikan diskon khusus kepada para pembeli. Bertajuk Belanja Untuk Bangsa, para pelaku e-commerce akan bahu membahu lebih meningkatkan daya saing produk lokal unggulan Indonesia pada Harbolnas 2018 ini.

Adapun target jumlah transaksi e-commerce pada pelaksaan Harbolnas 2018 diharapkan bisa meningkat 5 kali lebih tinggi daripada e-commerce pada hari biasa atau bisa mencapai Rp 7 triliun.

"Target jumlah transaksi e-commerce pada pelaksanaan Harbolnas 2018 diharapkan bisa meningkat 5 kali lipat dari e-commerce pada hari biasa. Atau sekitar Rp 7 triliun untuk total nilai transaksi dan Rp 1 triliun diantaranya adalah produk lokal," kata Indra. (gus/cnbc ind)

Editor :
Indri

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda