Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Gaya Hidup / Fitur Baru Whatsapp, Amankan Rahasia Anda dari Orang Lain

Fitur Baru Whatsapp, Amankan Rahasia Anda dari Orang Lain

Minggu, 04 November 2018 23:03 WIB

Foto: AFP

DIALEKSIS.COM | Jakarta - WhatsApp dikabarkan berencana menambah fitur baru yang akan menambah keamanan data pengguna. Fitur yang dimaksud adalah TouchID Apple dan FaceID.

Dengan sistem tersebut, WhatsApp hendak memastikan orang lain yang bukan pemilik akun tidak akan dapat mengakses pesan pribadi pengguna. Dilansir dari laman Metro, Minggu 4 November 2018, aplikasi milik perusahaan Facebook itu menyatakan 'perang' pada 'mata-mata'.

FaceID bekerja dengan memindai wajah pemilik iPhone, sementara TouchID membutuhkan sidik jari. Biasanya, mekanisme keamanan ini digunakan untuk membuka kunci ponsel.

Namun, WABetaInfo, situs web yang menganalisa kode dalam versi beta Whatsapp, menemukan fitur tersembunyi, yang mengatakan keduanya akan segera digunakan untuk mengunci pesan pribadi.

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda harus membuktikan identitas Anda dengan memindai wajah atau sidik jari untuk membaca pesan.

"Saat Touch ID (atau ID Wajah) diaktifkan, WhatsApp menambahkan tingkat perlindungan utama ke aplikasi. Untuk menggunakannya, setiap kali Anda membuka WhatsApp, otentikasi diperlukan," tulis WABetaInfo.

"Kami tidak tahu kapan fitur ini akan tersedia secara publik untuk semua orang, melihat bahwa ini masih dalam tahap alfa," katanya. (Viva)

Editor :
Sammy

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda