Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Feature / Benarkah Irwandi Yusuf Bercerai dengan Steffy Buras?

Benarkah Irwandi Yusuf Bercerai dengan Steffy Buras?

Jum`at, 25 September 2020 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

foto instagram Steffy Burase

Kisah cinta, perjalanan hidup anak manusia tidak akan habis-habisnya bila diikuti. Ada cinta berahir indah dan bahagia, ada cinta yang mengundang bencana melahirkan petaka.

Siapapun manusia akan senantiasa berbalut cinta. Karena cinta tidak memandang status, pangkat, jabatan dan agama. Cinta berbicara soal hati yang sulit diungkap dengan kata.

Di Aceh, persoalan cinta kisah anak manusia masih menjadi  pembicaraan. Apalagi persoalan cinta itu menyangkut dengan orang nomor satu, Gubernur Aceh (non aktif) yang kini menjalani kehidupan dibalik jeruji besi.

Publik, khususnya di dunia maya disentakan dengan berita kisah cinta segitiga Irwandi Yusuf. Lelaki yang gemar terbang dengan pesawat ini, diapit oleh dua wanita. Darwati A Gani dan Steffy Burase.

Jumat (25/09/2020) kisah cinta mereka kembali menjadi pembahasan. Steffy Burase dikenal public sebagai istri kedua Irwandi Yusuf. Benarkah kini mereka sudah bercerai?

Publik dikejutkan dengan postingan Darwati A Gani, di Insta Story, istri Irwandi Yusuf. Dalam postinganya Darwati mengurai kata.

“Pd kesempatan ini saya sampaikan bahwa Pak Irwandi sudah tidak ada hub lagi dg Stefy Burase, jadi tidak usahlagi ada yg menanyakan kepada saya melalui dm, apa kami merawat Pak Irwandi bersama2. Talaknya sudah jatuh sblm saya sampaidi Bandung.”

Darwati bagaikan ingin menyampaikan ke publik bahwa Steffy Burase tidak lagi menjadi istri sah Irwandi Yusuf. Mereka telah berpisah. Jadi kalau ada yang mau menanyakan bagaimana peranan Steffy dalam hubungan mereka, tidak usah lagi ditanyakan.

Namun benarkah yang disampaikan Darwati A Gani. Bagaikan tidak tinggal diam ‘Pertarungan’ di dunia maya, berbalas pantun juga terjadi.


Steffy Burase juga mengunggah pernyataanya tentang Irwandi Yusuf. Burase di Insta Storynya, menulis kalimat yang agak sedikit panjang. Diawali dengan salam. Inilah keterangan Steffy Burase melalui dunia maya.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….Bismillahhirahmanirahim……

Atas nama Allah bahwa semua yang saya katakan ini benar adanya, tanpa di rekayasa, dan demi Allah saya berucap….

Kronologis, hari Sabtu siang tepatnya tanggal 13 jam 12 siang suami saya menahan sakit di dalam lapas sampai minggu malam tanggal 20 akhirnya di rujuk ke emergency.

Tengah malam suami saya akan di pindah kan ke rumah sakit swasta, pada Saat akan pemindahan, kami ribut karena saya mènemukan sesuatu yang sangat tidak mengenakan dengan suami saya.

Akhirnya suami saya balik ke lapas dan tidak di rawat. Keesokan harinya suami saya menahan sakit dan pada malam harinya di rujuk lagi ke RS. Ketika beliau mengabari saya, saya sedang tidur karena tidak tidur malam sebelumnya.

Pagi hari ketika saya liat HP saya langsung ke rumah sakit mengenyampingkan kemarahan saya. Sampai di RS pada Senin pagi, dengan berat hati dan berusaha memaafkan suami saya, lagi2 masih terkait hal yang tidak enak itu masih terjadi.

Saya ngamuk dan berteriak2 serta mengancam suami saya untuk menceraikan saya dengan alasan JIJIK. Dan saya video Call ke salah 1 anaknya saat kejadian dan ternyata di rekam yang akan menimbulkan fitnah kedepannya.

Saat itu dalam keadaan terancam dan menghindari keributan lebih besar di RS suami saya mau mengeluarkan kata cerai. Saya pergi dengan emosi tapi saya menyuruh anak yang tinggal di rumah saya menemani suami saya sampai keluarganya tiba sore hari.

Saya langsung balik Jakarta. Saat di Jakarta hati menangis pilu memikirkan keadaan suami saya dan mencoba berdamai dengan kesalahan yang di perbuatnya.

Stefyy bagaikan mengungkap isi hatinya yang terdalam, tentang keadaan hubungan saat ini dengan Irwandi Yusuf.

Wanita yang ahli marathon ini menyebutkan, saat itu dalam keadaan terancam dan menghindari keributan lebih besar di RS suami saya mau mengeluarkan kata cerai.

Mau mengeluarkan kata cerai, Steffy tidak menjelaskan apakah sudah dikeluarkan kata-kata talak. Namun penjelasan Darwati A Gani dalam insto storynya menjelaskan talaknya sudah jatuh sebelum dia tiba di Bandung.


Kemudian beberapa jam setelah unggahan insta story pertama, Steffy kembali mengungah insta story keduanya, juga tak kalah panjangnya dari yang pertama.

 Stefyy bagai melanjutkan keterangan pertamanya yang terputus. Malam itu juga saya balik lagi ke bandung. Paginya saya ke RS, meminta maaf kepada suami saya dan istrinya, suami saya memaafkan saya begitupun saya.

Tetapi istrinya mengatakan lahir batin sampai mati tidak akan pernah memaafkan saya, persis ketika dulu dia bilang sampai mati akan menyingkirkan saya.

Saya berusaha berdamai dengan semuanya, lalu saya pulang. Tapi suami saya intens wa saya dan memberitahu keadaannya selalu. Saya di rumah, hidup, tapi jiwa berasa mati, tidak bisa makan seakan2 saya yang sakit dengan air mata tanpa henti mendoakan suami saya.

Pagi ini suami saya mengirimkan foto keadaan dia yang makin Ga baik. Saya Tau dia. Membatin menahan sakit dan perasaan. Pagi ini saya memberanikan diri berniat menjenguk beliau setelah mendapat laporan dokter kalau memang sakitnya makin parah.

Saya wa anaknya yang menjadi saksi keributan kami waktu itu lewat Video Call untuk memastikan kepada ibu tirinya agar tidak terjadi keributan. Demi kesehatan bapaknya.

Tapi saya malah dapat ancaman bahwa video keributan kami akan diedarkan, video itu tanpa suara sehingga akan menimbulkan fitnah baru terhadap kami.

Suami kami sakit , harapan saya dalam kondisi ini kesampingkan ego, tapi saya tidak menyangka keluar status seperti ini ke masyarakat, yang harusnya masyarakat tidak perlu tau masalah kami.

Alasan saya menceritakan ini karena saya sudah SANGAT TIDAK KUAT menerima fitnah2 baru lagi dari keluarga suami. Saya SANGAT MENCINTAI SUAMI SAYA APA ADANYA DIA dan saya berharap untuk kesembuhan beliau.

Mohon doa dari semuanya agar suami cepat sembuh, dan keluarga bisa membunuh ego karena reputasi. Sungguh sebaik2nya makhluk adalah yang bisa memaafkan dan melepaskan tombak kesombongan. Wasalam.

Video pertengkaran Irwandi Yusuf dengan Steffy Burase yang direkam dengan tanpa suara berdurasi 32 detik itu beradar . Video tanpa suara ini memperlihatkan adanya perselisihan faham antara Steffy dengan Irwandi Yusuf.

Perjalanan anak manusia yang harus menghadapi lika liku dunia, ada balutan suka duka dalam mahligai rumah tangga. Kisah cinta anak manusia yang senantiasa menghiasai dunia.

Ada kalanya cinta lebih ganas dari ombak samudra, namun kala cinta menyentuh sukma, damainya bagaikan lautan tenang yang tidak berombak. Lagi lagi cinta, persoalan dunia yang takkan habis habisnya menjadi catatan manusia. (Bahtiar Gayo)


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda