Beranda / Ekonomi / Wamenkominfo Ajak UMKM Banda Aceh Bersiap Sambut PON dengan Digitalisasi

Wamenkominfo Ajak UMKM Banda Aceh Bersiap Sambut PON dengan Digitalisasi

Rabu, 07 Agustus 2024 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wamenkominfo Nezar Patria (Foto: Humas Kominfo)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Banda Aceh didorong memanfaatkan momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung pada 8 hingga 20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara.

Demikian dikatakan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Nezar Patria, dalam keterangannya terkait Workshop UMKM Level Up di Kota Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, seperti dilansir pada Selasa (6/8/2024).

“Saya ingin menekankan pentingnya mempersiapkan UMKM kita dalam menyambut penyelenggaraan PON yang akan diselenggarakan di Aceh satu bulan lagi,” kata Wamenkominfo.

Menurut Nezar Patria, gelaran olahraga tingkat nasional PON XXI menjadi momentum untuk memamerkan produk dan layanan UMKM kepada khalayak lebih luas.

“Terlebih dalam meningkatkan penjualan dan memperkuat branding UMKM lokal Aceh agar Go Nasional,” katanya.

Nezar Patria mengatakan, Workshop UMKM Level Up menjadi bagian penting bagi pelaku UMKM Aceh untuk memperkenalkan produk dan layanan pada PON XXI.

Oleh karena itu, pelaku UMKM di Aceh diharapkan saling belajar, berjejaring, dan berkolaborasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

“Terutama dalam menyongsong penyelenggaraan PON ke-21. Apresiasi juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kementerian Kominfo meluncurkan Program UMKM Level Up untuk memfasilitasi pelaku UMKM mengadopsi teknologi digital agar mendorong pertumbuhan UMKM nasional.

Program ini diarahkan untuk memperluas akses pemasaran, mendorong efisiensi, daya saing, dan inovasi, serta meningkatkan transaksi UMKM.

Wamenkominfo menjelaskan, program tersebut terdiri dari pendampingan UMKM Level Up yang berfokus pada peningkatan kapabilitas digital UMKM serta akselerasi bisnis UMKM melalui berbagai workshop, pelatihan, dan program One-on-One antara business coach dengan UMKM sehingga dapat memperkuat rencana bisnis UMKM.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda