Beranda / Ekonomi / Upaya Tingkatkan Kesejahteraan, 30 Ibu Prasejahtera di Gayo Lues Dilatih Membuat Kue

Upaya Tingkatkan Kesejahteraan, 30 Ibu Prasejahtera di Gayo Lues Dilatih Membuat Kue

Jum`at, 22 September 2023 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sebanyak 30 ibu-ibu sedang dilatih membuat kue di BLK Gayo Lues selama lima hari. [Foto: Humas Gayo Lues]

DIALEKSIS.COM | Ekonomi - 30 orang ibu-ibu pra sejahtera ikuti pelatihan pembuatan kue yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gayo Luesdi Balai Latihan Kerja (BLK) selama 5 hari, Kamis -Selasa (21-26/9/2023).

"Jika tahun lalu peserta pelatihan kita acak melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tahun ini untuk peserta pelatihan kita survei langsung ke lapangan, kita memilih peserta yang benar-benar miskin dan juga masih produktif," Kata Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gayo Lues Said Bakhtiar, S.Pi, Kamis (21/9/2023).

Ia menyampaikan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan hidup guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan juga pengangguran.

Asisten III Setdakab Gayo Lues, Ir. Bambang Waluyo meminta para peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya.

"Meskipun waktu pelatihannya terbatas, jika kita melakukannya dengan serius maka ilmu dan keterampilan yang dimiliki semakin bertambah serta dapat menjadi bantuan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga," tutupnya. [HGL]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda