Beranda / Ekonomi / Sidak Pasar Tradisional, Pj Walikota Sabang: Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil

Sidak Pasar Tradisional, Pj Walikota Sabang: Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil

Kamis, 07 Maret 2024 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres AKBP Erwan melakukan sidak ke pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadan 1445 Hijriah pada Kamis (7/3/2024). [Foto: Prokopim Sabang]


DIALEKSIS.COM | Sabang - Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi bersama Kapolres AKBP Erwan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadan 1445 Hijriah pada Kamis (7/3/2024).

"Hari ini saya bersama pak Kapolres beserta jajaran dinas terkait melakukan pemantauan pasar untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok menjelang ramadan 1445 hijriah ini," kata Reza Fahlevi.

Dirinya mengungkapkan, hingga hari ini 7 Maret 2024, harga kebutuhan pokok terpantau stabil, meski terdapat sedikit kenaikan harga pada cabai dan telur. Sementara, untuk ketersediaan bahan pokok lainnya, secara umum hingga saat ini masih terkendali.

"Dari hasil pantauan kami tadi, beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti cabai yang mulai dari kemarin terjadi kenaikan. Sementara telur itu naik sedikit, sedangkan beras dan gula, serta sayur mayur itu relatif stabil," jelasnya.

Menurut Pj Walikota, kenaikan tersebut merupakan hal yang wajar karena memang menjelang Ramadan permintaan juga meningkat.

"Ini kita pantau terus, jika kemungkinan ada kenaikan harga yang terlalu signifikan di luar batas wajar, kita akan koordinasi dan menyusun langkah-langkah lebih lanjut agar harga lebih stabil," pungkasnya.

Selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres juga menampung berbagai keluhan dari para pedagang, terkait bangunan pasar paska renovasi, baik lapak maupun fasilitas yang ada. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda