Beranda / Ekonomi / Sandiaga Sampaikan Keluhan Masyarakat: Harga Barang Mahal dan Kebutuhan Lapangan Kerja, Ganjar-Mahfud Beri Perhatian

Sandiaga Sampaikan Keluhan Masyarakat: Harga Barang Mahal dan Kebutuhan Lapangan Kerja, Ganjar-Mahfud Beri Perhatian

Minggu, 14 Januari 2024 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Dewan Pakar TPN Ganjar - Mahfud, Sandiaga Uno. Foto: Christoforus RIstianto/Kompas


DIALEKSIS.COM | Nasional - Dewan Pakar TPN Ganjar - Mahfud, Sandiaga Uno menceritakan, momen dirinya mendapatkan keluhan dari sejumlah masyarakat, ketika melakukan kampanye pasangan Ganjar - Mahfud disejumlah daerah.

Keluhan-keluhan masyarakat itu diantaranya soal kenaikan harga-harga bahan pokok di beberapa daerah. Dengan mendapatkan keluhan itu,

Sandiaga menyakini bahwa pasangan Ganjar - Mahfud mampu mengatasi permasalahan dialami masyarakat tersebut.

"Kita harus kembalikan, kerucutkan ke apa yang dibutuhkan oleh ekonomi masyarakat yaitu harga sembako murah, harga-harga yang stabil dan terjangkau," ujar Sandiaga Uno saat menghadiri acara PENGUIN SeliwerRUN di Senayan Park, Jakarta Pusat Minggu (14/1/2024).

Tak cuma itu, Sandiaga juga menambahkan keluhan masyarakat juga pada sektor lapangan kerja semakin sulit didapatkan. Persoalan itu didapatkannya ketika menjalani kampanye Ganjar - Mahfud di beberapa daerah.

"Kita harus fokus ke anak muda diinginkan yaitu lapangan kerja. Saya ketemu sama Mas Muslim di Cianjur, titipannya sama dengan rekan - rekan di Banyuwangi," ungkap Sandiaga.

"Di seluruh pulau Jawa, di seluruh nusantara dari Aceh sampai Papua menginginkan lapangan kerja untuk anak-anak muda, itu Pak Ganjar dan Pak Mahfud perjuangkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menegaskan bahwa pasangan Ganjar - Mahfud sangat berkomitmen untuk menegakkan penegakan hukum serta memberantas korupsi terjadi didalam pemerintahan.

Berdasarkan data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tercatat KPK sejauh ini telah menangani 85 kasus tindak pidana korupsi selama periode 1 Januari sampai 6 Oktober 2023.

Perkara terbanyak berupa penyuapan atau gratifikasi dengan jumlah total 44 kasus, setara 51,76% dari total kasus korupsi yang ditangani KPK sampai akhir bulan lalu.

"Terakhir untuk debat Cawapres saya titipkan Pak Mahfud untuk fokus kepada apa yang dibutuhkan masyarakat penegakan hukum, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi," tutur Sandiaga. [okezone.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda