Beranda / Ekonomi / Sandiaga Beri Bantuan UMKM untuk Anak Muda Wirausaha di Aceh

Sandiaga Beri Bantuan UMKM untuk Anak Muda Wirausaha di Aceh

Minggu, 24 Desember 2023 07:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sandiaga Uno di Banda Aceh. (Dok. Istimewa)


DIALEKSIS.COM | Aceh - PPP kembali menggelar bazar sembako murah sekaligus bantuan permodalan bagi para wirausaha muda untuk mendorong stabilitas harga pangan sekaligus penciptaan lapangan kerja. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam kegiatan di Gedung Serbaguna Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah kiat, termasuk tiga rumus sukses dalam membangun usaha kepada para wirausaha muda yang meliput pelatihan, pemasaran dan permodalan.

"Karena inilah masa depan kita, mereka harus mampu menangkap peluang, khususnya di kewirausahaan agar mereka bisa menjadi pelaku-pelaku usaha yang sukses," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

"Saya menitipkan tiga rumus sukses PPP, yaitu tadi pelatihan, pemasaran, dan permodalan. Kita langsung konkret memberikan modal usaha," tambahnya.

Berbincang dengan para wirausaha muda Aceh, Sandiaga Uno mengaku kagum dengan sosok seorang remaja bernama Susi. Meski masih berusia belia, Susi disebutkan sudah memiliki dua usaha mandiri yakni laundry dan piscok.

Oleh karena itu, dirinya secara langsung memberikan modal usaha kepada Susi serta sejumlah wirausaha muda lainnya.

"Kita sangat kagum ada anak muda bernama Susi sudah mempunyai usaha di bidang laundry dan kuliner. Jadi fashion dan kuliner, yaitu piscok yang tadi kita langsung beri merek, Piscok Chef Susi," ungkap Sandiaga Uno.

Lewat bantuan permodalan tersebut, Sandiaga Uno berharap para anak muda dapat mengembangkan usaha, sehingga membuka lebih luas lagi lapangan kerja.

"Tadi kita bantu pemasarannya, tapi nggak berhenti di sini, setelah pelatihan, pemasaran, kita bantu permodalannya juga tadi yang mendapat bantuan permodalan adalah kelompok Berpala dan Cucamu," jelasnya.

"Jadi ini yang kita lihat bagaimana anak muda semuanya semangat dan berbanding lurus dengan penambahan suara PPP di provinsi Aceh. Tadi saya sudah berkoordinasi bahwa target PPP di Aceh adalah mempertahankan 2 kursi tapi menambah jumlah suara secara nasional, dengan harapan bisa menembus angka target 11 juta suara di 14 Februari 2024," kata Sandiaga. [detik.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda