Beranda / Ekonomi / Rapper Snoop Dogg Luncurkan INDOxyz, Pakai Biji Kopi Gayo Aceh

Rapper Snoop Dogg Luncurkan INDOxyz, Pakai Biji Kopi Gayo Aceh

Sabtu, 18 Maret 2023 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Rapper Amerika Serikat, Snoop Doog, menjual kopi Indonesia dengan merek INDOxyz. (Foto: dok iNews)


DIALEKSIS.COM | Dunia - Rapper dan pengusaha Snoop Dogg baru membuka bisnis kopi. Uniknya, bisnis terinspirasi dari kunjungannya ke Indonesia.

Snoop Dogg bermitra dengan pengusaha kopi Indonesia Michael Riady untuk meluncurkan INDOxyz. Ini merupakan kopi premium yang bijinya bersumber dari Indonesia.

Ide bisnis ini berawal dari kunjungan Snoop Dogg ke Indonesia. Kala itu, Michael Riady memperkenalkan kopi lokal kepada Snoop Dogg. Kesan pertama mencicipi kopi Indonesia agaknya begitu kuat karena Snoop Dogg langsung jatuh cinta dengan satu kali tegukan kopi.

"Hubungan saya dengan kopi sudah ada sejak dulu," kata Snoop Dogg seperti dilansir dari CNN.

"Malam-malam panjang di studio, membuat lagu hit demi hit, kopi menyediakan bahan bakar yang membuat kami terus maju. Hari ini menandai peluncuran perusahaan baru yang saya buat bersama Michael yang memperkenalkan saya pada kopi Indonesia dengan rasa terbaik," ujarnya.

Snoop Dogg sendiri menjamin bahwa kopi yang ia produksi bakal digemari pasar. Ia juga optimis kopi Indonesia akan memberikan warna baru di dunia industri.

"INDOxyz akan mengubah industri, saya jamin itu," kata dia.

Sementara itu mengutip laman INDOxyz, Snoop's Indo Coffee punya misi memperkuat penggerak budaya masa depan dengan kopi terbaik dunia. Snoop Dogg melihat Indonesia sebagai penghasil kopi dengan rasa dan profil yang berani dan cukup halus untuk menggairahkan penikmat kopi.

Traveler mungkin penasaran, jenis kopi Indonesia apa yang digunakan untuk produk ini? Jawabannya adalah kopi Gayo. Kopi ini berasal dari Aceh.

"Gayo dikenal sebagai daerah yang memproduksi kopi Arabika berkualitas tinggi, kopinya tumbuh di cekungan pegunungan yang indah di sekitar Danau Tawar dan Kota Takengon," tulisnya dalam sebuah pernyataan. [detik.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda