Beranda / Ekonomi / Prabu Dewanto Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe

Prabu Dewanto Resmi Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe

Minggu, 27 Oktober 2024 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Rizkita Gita

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung, mengukuhkan Prabu Dewanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe pada 25 Oktober 2024. Foto: dok BI


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Juda Agung, mengukuhkan Prabu Dewanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe pada 25 Oktober 2024.

Diketahui, Prabu Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh, menggantikan Gunawan yang memasuki masa purna tugas setelah memimpin Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Lhokseumawe sejak Januari 2022.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung mengapresiasi dedikasi dan kontribusi Gunawan selama menjabat. "Bapak Gunawan telah memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe dengan baik. Kami mengapresiasi seluruh kerja keras dan pencapaian beliau," katanya Minggu (27/10/2024).

Selain itu, Juda optimistis dengan pengalaman dan kompetensi Prabu Dewanto, Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe dapat semakin maju. Ia menegaskan pentingnya peran BI sebagai "strategic advisor" di daerah, yang meliputi pengendalian inflasi, pengembangan ekonomi inklusif, serta akselerasi ekonomi dan keuangan digital.

"Bank Indonesia terus berperan dalam mendukung pengendalian inflasi melalui koordinasi TPID dan GNPIP, pengembangan ekonomi inklusif melalui pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta mempercepat ekonomi digital yang mendukung pasar UMKM daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah," jelasnya.

Juda mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu, berinovasi, dan berkolaborasi demi membawa dampak positif bagi perekonomian Lhokseumawe dan wilayah sekitarnya, dengan tujuan menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang dinamis dan inklusif

Acara ini juga dihadiri Pj. Walikota Lhokseumawe, A Hanan, yang menyampaikan apresiasi atas kerjasama selama kepemimpinan Gunawan serta menyambut Prabu Dewanto. 

"Kerjasama antara BI Lhokseumawe dengan pemerintah daerah selama ini berjalan baik dalam pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, dan digitalisasi. Kami berharap sinergi ini terus berlanjut," katanya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat daerah termasuk Pj. Bupati Aceh Tengah Subhandy, Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, serta jajaran Forkopimda, pimpinan perbankan, dan perwakilan dari perusahaan, asosiasi, dan lembaga masyarakat.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda