Beranda / Ekonomi / Pj Wali Kota Minta UMKM Bersiap Pamerkan Produk Terbaik Pada PON 2024

Pj Wali Kota Minta UMKM Bersiap Pamerkan Produk Terbaik Pada PON 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pj Walikota Banda Aceh meminta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif (Ekraf) dapat berkontribusi dalam event Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut dalam menyiapkan produk yang bakal dijadikan suvenir. [Foto: Prokopim BNA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya membuka secara resmi Festival Karya Kreatif Aceh (KKA) 2024 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Aceh, Sabtu (27/7/2024).

Berlokasi di Lapangan Blang Padang, Festival KKA diikuti oleh 184 UMKM food and beverage dan 22 UMKM eksklusif binaan KPwBI Aceh, dan akan berlangsung mulai 27-30 Juli 2024.

Turut hadir dalam acara pembukaan KKR tersebut Kepala BI perwakilan Aceh Roni Widijarto, Ketua Umum MES Aceh Aminullah Usman, perwakilan OJK, para pimpinan Perbankan serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj wali kota sangat mengapresiasi langkah-langkah BI dalam rangka membangkitkan perekonomian Banda Aceh dan Aceh pada umumnya di era digital.

“Seperti acara KKA ini yang merupakan langkah pasti dalam memajukan perekonomian daerah dengan mengembangkan UMKM lokal di Banda Aceh,” ujar Ade Surya.

Ade Surya juga meminta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif (Ekraf) dapat berkontribusi dalam event Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut dalam menyiapkan produk yang bakal dijadikan suvenir.

“Kepada teman-teman UMKM saya minta dapat menyiapkan produk-produk terbaik Aceh untuk dijadikan suvenir pada event olahraga empat tahunan yang sebentar lagi akan di gelar di Kota Banda Aceh,” harap Ade Surya.

Pada Festival KKA tersebut menyediakan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Pengunjung bisa ikut beberapa kegiatan seperti QRIS challenge, lomba mewarnai, berburu produk lokal di pameran UMKM unggulan, menikmati pesona kopi khas Aceh, ikut menyaksikan pagelaran karya kreatif, hingga puluhan doorprize menarik lainnya.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda