Beranda / Ekonomi / Pemko Banda Aceh Bersama BI dan BSI Gelar Banda Aceh Expo

Pemko Banda Aceh Bersama BI dan BSI Gelar Banda Aceh Expo

Rabu, 11 September 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Banda Aceh Expo yang digelar di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) tersebut resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya yang ditandai dengan penabuhan Rapa’i, Selasa (10/9/2024). [Foto: Diskominfotik BNA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang sedang berlangsung, Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Bank Indonesia (BI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Banda Aceh Expo yang berlangsung dari 10-15 September 2024.

Adapun Banda Aceh Expo yang digelar di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) tersebut resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya yang ditandai dengan penabuhan Rapa’i, Selasa (10/9/2024).

Turut hadir pada acara pembukaan ini, Pimpinan Bank Indonesia dan Bank BSI wilayah Aceh, Asisten 1,2 dan 3 Setdako Banda Aceh, Pj Ketua Dekranasda, Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tenaga kerja serta para pengurus TP PKK dan Dekranasda Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Pj Wali Kota Ade Surya mengatakan bahwa dari ke empat sukses yang diusung pada kegiatan PON, setidaknya pada acara Banda Aceh Expo tersebut telah mengambil dua sukses.

“Yaitu sukses penyelenggaraan kita bisa memecah konsentrasi massa di stadion-stadion yang mempertandingkan cabor atau pada saat pembukaan PON tadi malam di Stadion Harapan Bangsa dengan menggelar nobar, dan sukses yang lain adalah sukses ekonomi,” ucapnya.

Ia pun berharap, Banda Aceh Expo dapat menjadi ajang promosi yang baik tidak hanya untuk produk makanan tapi juga untuk produk-produk lain yang mencitrakan produk lokal dari Banda Aceh dan sekitarnya.

Selanjutnya ia juga mengingatkan, dalam pelaksanaan Banda Aceh Expo, terutama kepada panitia pelaksana untuk tetap mengindahkan saat masuknya waktu shalat.

“Sebisa mungkin keramaian yang kita laksanakan tetap kita bisa menjaga pelaksanaan syariat islam di Kota Banda Aceh,” tambahnya.

Pada Banda Aceh Expo, pengunjung bisa mengikuti beberapa kegiatan seperti nonton bareng pertandingan cabang olahraga PON, QRIS Challenge, berburu produk lokal di pameran UMKM dan menyaksikan pagelaran karya kreatif. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda