Beranda / Ekonomi / Pemkab Abdya Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Pemkab Abdya Gelar Pasar Murah di 9 Kecamatan

Jum`at, 08 Maret 2024 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemkab Abdya melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat menggelar pasar murah selama tiga hari. Pada Kamis (7/3/2024), Distanpan Abdya menggelar pasar murah di Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot. [Foto: Prokopim Abdya]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Distanpan) Kabupaten setempat menggelar pasar murah selama tiga hari, Rabu - Jumat (6-8/3/2024).

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan dan Holtikultura pada Distanpan Abdya, Safri Maswandi, mengatakan, tujuan digelar pasar murah tersebut untuk mengurangi beban biaya pangan bagi masyarakat jelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

"Kegiatan pasar murah ini, kolaborasi dengan Bulog, bertujuan sebagai upaya untuk menstabilkan harga pangan di pasar," katanya, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dan melibatkan petugas Kepolisian dan TNI yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Abdya.

"Kemarin kami adakan di Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Setia. Sedangkan hari ini di Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot. Insha Allah besok di Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil," urainya.

Dia menjelaskan, dalam pasar murah ini, harga pangan pokok yang disubsidi oleh Distanpan Abdya dijual dalam bentuk paket senilai Rp200.000 per satu kupon.

"Setiap kupon berisi 10 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 2 kg telur ayam ras," bebernya.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan kupon pasar murah tersebut sangat tinggi. Ini terlihat dari antrean untuk memperoleh bahan pokok yang disediakan oleh Distanpan tersebut. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda