Beranda / Ekonomi / Pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 Terima Hadiah Puluhan Juta, Ini Nama-namanya

Pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 Terima Hadiah Puluhan Juta, Ini Nama-namanya

Sabtu, 26 Oktober 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Finalis BSI Aceh Muslimpreneur 2024 Kategori Starter (Pemula). Foto: Nora/Dialeksis


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi ajang BSI Aceh Muslimpreneur (AMP) 2024, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan 12 finalis wirausaha unggulan dari Provinsi Aceh. Kepada pemenang diberikan hadiah uang tunai untuk pengembangan usaha mulai Rp10 juta hingga Rp 100 juta.

BSI Aceh Muslimpreneur adalah ajang kontestasi menjaring wirausaha muda yang berlokasi di Aceh. Program ini merupakan komitmen BSI mendorong wirausaha berbasis syariah di Aceh naik kelas melalui pendampingan, peningkatan kapasitas dan kapabilitas. 

BSI AMP diselenggarakan sejak tahun 2023 dan dirancang khusus untuk membina dan mengembangkan wirausaha muda di Aceh, dengan fokus pada pengembangan bisnis yang berlandaskan nilai-nilai syariah serta inovasi.

Berikut nama-nama finalis BSI Aceh Muslimpreneur 2024 berdasarkan kategori masing-masing:

A. Kategori Starter (Pemula)

1) Naia Zahrina; Nama brand: Bungong Jaroe (Lukeh); Bidang Fashion

2) Rio Delvino; Nama brand; Majestic Natural: Bidang: Makanan Olahan

3) Angelina Deby: Nama brand: Milyers: Bidang: Food & Beverage

4) Sabrina M Phonna; Nama brand: Sabit.clo: Bidang: Fashion

B. Kategori Scale Up

1) Faraisha Hirza; Nama brand:Educate ; Bidang Teknologi

2) Ika Puspita Yuda; Nama brand; Balela Parfume: Bidang: Olahan

3) Cut Tria Hajaton: Nama brand: Talam durian cut Abang: Bidang: Food & Beverage

4) Saiful Anwar; Nama brand: Madu Bang Unoe; Bidang: Food & Beverage

C. Kategori Sustainable (Berkelanjutan)

1) Ratu Nur Annisa; Nama brand: Bitata Food; Bidang Food & Beverage

2) Farhanisa; Nama brand; Yagi Natural: Bidang: Olahan

3) Ihsanudin: Nama brand: Ulonowih: Bidang: Food & Beverage

4) Yuyun; Nama brand: Publo; Bidang: Kriya

Daftar hadiah uang tunai yang diperoleh setiap finalis. Foto: BSI Aceh

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengaku bangga dengan pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 ini. "Mereka adalah bibit unggul UMKM yang kita harapkan dengan dukungan yang tepat dapat menciptakan perubahan yang signifikan bagi perekonomian daerah dan nasional," ucapnya.

Program BSI Aceh Muslimpreneur, kata dia, dirancang untuk memberikan peluang bagi generasi muda di Aceh agar mereka tidak hanya mampu bersaing di level lokal, tetapi juga bisa naik kelas dan menembus pasar global.

Salah satu pencapaian signifikan dari BSI AMP adalah kolaborasi dalam memfasilitasi UMKM Aceh menembus pasar internasional. Pada Expo Amazing Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, salah satu UMKM Kopi Binaan BSI dari Takengon diberikan kesempatan membuka akses pasar untuk mendapatkan peluang ekspor timur tengah. Sementara pada BSI International Expo satu UMKM binaan lainnya asal Aceh yakni Sambal Capli membuka pasar global dengan memperoleh order sebesar 29 Ton.

Dengan dukungan yang tepat, seperti program pembinaan dan pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia (BSI), wirausaha muda di Aceh memiliki kesempatan besar untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional. Potensi ini menjadi kekuatan ekonomi yang bisa dioptimalkan, apalagi dengan adanya inovasi dan digitalisasi yang dapat memperluas jangkauan bisnis hingga ke pasar global.

Hery mengatakan bahwa melalui program ini, para wirausaha muda di Aceh tidak hanya mampu meningkatkan skala bisnis mereka, tetapi juga menjadi motor penggerak ekonomi daerah dan pada akhirnya mendorong kesejahteraan masyarakat Aceh secara menyeluruh.

"Kami yakin, dengan pembinaan yang tepat serta pemanfaatan teknologi dan inovasi, wirausaha muda Aceh dapat menciptakan perubahan signifikan, menghubungkan pasar lokal dengan peluang global, serta menjadikan Aceh sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi syariah yang unggul di Indonesia," pungkas Hery.

Selanjutnya »     Aceh Punya 914 Ribu Wirausaha Muda Data...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda