Beranda / Ekonomi / KKP dan DKP Aceh Berkomitmen Jaga Pasokan dan Harga Ikan Selama Ramadan

KKP dan DKP Aceh Berkomitmen Jaga Pasokan dan Harga Ikan Selama Ramadan

Rabu, 20 Maret 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, S.Pi., M.Si. [Foto: Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Nasional - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Budi Sulistiyo, menegaskan komitmen untuk mengawal kelancaran pasokan dan stabilitas harga ikan. Dalam sebuah keterangan resmi yang diterima oleh Dialeksis.com pada Selasa (19/3/2024), Budi Sulistiyo menyampaikan keberhasilan upaya tersebut, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah, perdagangan ikan berjalan lancar, terutama di bulan Ramadan ini," ujar Budi Sulistiyo.

Untuk memastikan implementasi instruksi tersebut di lapangan, Dialeksis.com pada Rabu (20/3/2024) melakukan wawancara dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Aliman, S.Pi., M.Si. Aliman menjelaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah secara efektif menjalankan arahan dari KKP terkait ketersediaan stok ikan selama bulan Ramadan, termasuk dalam mengantisipasi libur panjang menjelang perayaan Idul Fitri.

“Kami selaras dengan kebijakan KKP dalam menjaga ketersediaan stok dan stabilisasi harga selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Aliman juga menegaskan bahwa langkah ini sejalan dengan instruksi dari Pejabat Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Aceh untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan ikan guna mengendalikan inflasi di daerah.

“Kami memastikan agar masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan ikan dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aliman menyebutkan bahwa semua divisi di Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh secara berkala melakukan pemantauan untuk memastikan ketersediaan stok ikan dan menjaga stabilitas harga guna menekan angka inflasi di Provinsi Aceh.

“Kami berkomitmen untuk selalu melaksanakan kebijakan yang diinstruksikan oleh KKP, yang sejalan dengan fungsi dan peran lembaga kami,” pungkasnya. [ra]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda