Beranda / Ekonomi / Keuchik Gampong Kapa Peusangan Bireuen Bagikan BLT

Keuchik Gampong Kapa Peusangan Bireuen Bagikan BLT

Sabtu, 27 April 2024 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Keuchik Gampong Kapa Kecamatan Peusangan Bireuen Evendi M.Pd menyalurkan BLT dari dana desa ntuk masyarakat setempat, Sabtu (27/4/2024). [Foto: Fajri Bugak]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Masyarakat Gampong Kapa Kecamatan Peusangan memancarkan raut wajah aura kebahagiaan.

Hal ini lantaran sudah sekian bulan menunggu pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun anggaran 2024. Hari ini, Sabtu (24/4/2024), Keuchik Gampong Kapa Evendi M.Pd secara resmi menyalurkan BLT untuk masyarakat setempat.

Kepada Dialeksis.com, Evendi M.Pd menjelaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan hari ini merupakan BLT Tahap I Dana Desa 2024.

"Yang kita bagikan untuk jatah 5 bulan. Kalkulasi Rp300 ribu/perbulan. Berarti karena ini sudah 5 bulan. Masing-masing penerima menerima Rp1,5 juta rupiah," jelas Keuchik Gampong Kapa. 

Evendi berharap semoga dengan adanya penyaluran BLT ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tingkat gampong. 

"Semoga BLT ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari," kata pria akrab dipanggil Pak Even ini. 

Selain itu kata Pak Even, adapun penerima BLT ini adalah masyarakat kurang mampu yang dipilih oleh kepala Dusun di masing-masing Dusun. 

Penyaluran BLT dari dana desa di Gampong Kapa Kecamatan Peusangan Bireuen, Sabtu (27/4/2024). [Foto: Fajri Bugak]

"Sebelum pembagian BLT ini, masyarakat Kapa juga melaksanakan gotong royong bersama yang dihadiri unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa," ungkap Pak Pen.

Amatan Dialeksis.com, pembagian BLT oleh Keuchik Gampong Kapa berlangsung dalam suasana penuh dengan kekeluargaan. Pembagian BLT ini juga disambut gembira oleh masyarakat Gampong Kapa. [faj]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda