Beranda / Ekonomi / Kadiskop UKM Aceh Dorong Perempuan Pelaku UMKM Optimalkan Potensi Ekonomi Lewat Teknologi Digital

Kadiskop UKM Aceh Dorong Perempuan Pelaku UMKM Optimalkan Potensi Ekonomi Lewat Teknologi Digital

Rabu, 17 Januari 2024 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh, Azhari S.Ag MSi. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari menyoroti peran perempuan sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mengajak mereka untuk mengoptimalkan teknologi digital.

Azhari mengungkapkan keyakinannya bahwa peningkatan pemanfaatan teknologi digital dapat menjadi ujung tombak dalam menggerakkan roda ekonomi UMKM di Aceh. 

"Kami berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM, khususnya perempuan, agar mampu memanfaatkan teknologi digital guna memperluas pasar dan meningkatkan efisiensi usaha mereka," ujar Azhari kepada Dialeksis.com, Rabu (17/1/2024). 

Pernyataan tersebut dilandasi oleh pemahaman mendalam akan peran strategis UMKM dalam perekonomian Aceh. Ia menekankan perlunya adopsi teknologi digital sebagai solusi untuk menghadapi tantangan dan meraih peluang yang terbuka di era digital ini.

 "Perempuan memiliki potensi besar sebagai penggerak ekonomi melalui UMKM. Kami mendorong agar perempuan-pemilik UMKM dapat bersaing lebih efektif dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi digital," imbuhnya. 

Pernyataan tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk organisasi perempuan dan komunitas UMKM di Aceh. Mereka menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan UMKM, terutama yang dimiliki oleh perempuan.

Diharapkan, dorongan ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Aceh, seiring dengan semakin luasnya penerapan teknologi digital di kalangan pelaku UMKM, khususnya yang dipimpin oleh perempuan. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda