Beranda / Ekonomi / Kadin Aceh Kerja Kemenangan Mualem, Dukung Keputusan KIP Pilkada 2024

Kadin Aceh Kerja Kemenangan Mualem, Dukung Keputusan KIP Pilkada 2024

Minggu, 22 September 2024 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Arn

Ketua Kadin Aceh, Muhammad Iqbal. Foto: for Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh mengambil langkah strategis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dalam pernyataan resminya, Kadin Aceh menyatakan dukungan penuh terhadap Muzakir Manaf, yang akrab disapa Mualem, sekaligus menegaskan komitmennya untuk menghormati segala keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

"Kami siap bekerja untuk kemenangan Pak Mualem," tegas Muhammad Iqbal, Ketua Kadin Aceh, dalam pernyataan khusus kepada Dialeksis dari Jakarta , Minggu  (22/9). "Namun, yang tak kalah penting, kami juga berkomitmen penuh mendukung proses demokrasi yang dijalankan KIP Aceh."

Iqbal, yang juga dikenal dengan nama Iqbal Piyeung, memaparkan alasan di balik dukungan Kadin terhadap Mualem. "Visi Pak Mualem sejalan dengan aspirasi para pelaku usaha. Kami yakin beliau mampu menciptakan iklim investasi yang kondusif di Aceh," jelasnya.

Meskipun demikian, Iqbal menekankan bahwa dukungan ini tidak bersifat buta. "Kami mendukung Mualem, tapi kami juga menghormati proses demokrasi. Apa pun hasil keputusan KIP Aceh, kami siap menerimanya," ujarnya tegas.

Iqbal menekankan pentingnya stabilitas politik bagi dukungan usaha. "Kami tidak menginginkan adanya kegaduhan politik. Siapa pun kandidatnya, harus siap menerima keputusan KIP Aceh dengan lapang dada," tegasnya.

Lebih lanjut, Iqbal mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendukung proses Pilkada yang diselenggarakan KIP Aceh. "KIP Aceh telah diberi mandat untuk menjalankan Pilkada. Sudah sepatutnya kita semua menghormati dan menerima segala keputusan yang telah ditetapkan," tutupnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda